Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Dr. H. Syafruddin Kambo: Bangsa Melayu MIliki Peran Penting dalam Penyebaran Agama Islam

Dr. H. Syafruddin Kambo: Bangsa Melayu MIliki Peran Penting dalam Penyebaran Agama Islam

Berita Utama | Jumat, 9 Juni 2023 | 05:25 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Dr. H. Syafruddin Kambo: Bangsa Melayu MIliki Peran Penting dalam Penyebaran Agama Islam

KABARINDO, MALAKA - Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Tun Seri Setia Dr. Haji Mohd. Ali bin Mohd. Rustam/Yang di-Pertua Negeri Malaka Malaysia bersama Wakil Presiden DMDI Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo melantik kepengurusan DMDI Indonesia, pelantikan diselenggarakan di Malaka, 8/6.

Pelantikan DMDI Indonesia dihadiri oleh pengurus dari 21 propinsi yang ada di Indonesia.

Tun Mohd Ali Rustam dalam sambutannya menyambut gembira susunan pengurus baru DMDI, Tun menjelaskan bahwa saat ini DMDI telah berdiri di 23 negara di dunia.

Tun menjelaskan, bahwa DMDI ditujukan sebagai wadah silaturahim umat Islam Melayu yang tersebar di berbagai belahan dunia.

Tun Ali Rustam menambahkan, bahwa DMDI memiliki program Kemanusiaan, Kesehatan, Pendidikan, Perdamaian dan Dakwah Islamiyah.

Ketua DMDI Indonesia terpilih H. Said Aldi Al-Idrus dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan penghargaan kepada Tun Seri Setia Dr. Mohd Ali Rustam yang secara terus menerus mendukung penuh DMDI, Said Aldi juga menyampaikan rasa syukur dan penghargaan kepada Komjen Purn Dr. Syafruddin yang selama ini telah membantu dan membina DMDI Indonesia.

Said Aldi bertekad, kepengurusan DMDI Indonesia yang akan datang mampu menghadirkan program kemanusiaan, kesehatan dan pendidikan bagi umat Islam Melayu yang berada di Indonesia.

Haji Syafruddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa bangsa Melayu adalah bangsa yang besar dan memiliki peran penting dalam penyebaran agama Islam. Menurutnya, Islam tersebar di Dunia melalui 4 bangsa; Arab, Persia, Melayu dan Turki Otoman.

Haji Syafruddin mendorong terwujudnya persatuan bangsa Melayu dalam mewujudkan Islam yang rahmatan lil alamin, dan dapat berperan aktif dalam berbagai kegiatan keummatan melalui pemberdayaan zakat dan wakaf sebagai sarana untuk mewujudkan program DMDI pada bidang kemanusiaan, kesehatan, perdamaian, pendidikan dan dakwah Islamiyah.

Direncanakan, pengukuhan pengurus DMDI Indonesia periode 2023-2026 akan dilaksanakan dalam waktu dekat di Indonesia, dengan menghadirkan tokoh-tokoh Melayu, alim ulama, akadamisi, Sekjen Liga Muslim Dunia dan para Mufti dari belahan dunia.

Pengurus DMDI Indonesia periode 2023-2026
Dewan Pembina: Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo (Ketua), H. Musa Rajeksyah, M.Hum., Prof Dr. Indriyati Sudirman, Irjen Pol (Purn) Mas Guntur Laupe, Hj. Dian Artida.

Dewan Penasehat; H.Sultan B Najamuddin sebagai ketua (Wakil ketua DPD RI), H. Herman Deru, Dr. Ir. HT Erry Nurhadi, Irjen Pol (Purn) Nur Windiyanto, Dr. H. Rahmatsyah, H. Toni Panggarbesi, M.Si., Halim Djaya, Prof. Dr. Djohar Arifin, H. Muhammad Rudi, H. Rusli Zaenal, Dr. H. Sahkyan Asmara, H. Djamaluddin HA dan H. Indra Utama.

Pengurus; H. Said Aldi Al-Idrus (Ketum), Waketum; Dr. (C). Nanang Mubarok, M.Kom., Dr. H. Dedi Iskandar Batubara,  Sadek Rahman Bahta, SH. 

KH. Anizar Masyhadi (Sekjen), Wasekjen: Ary Wibowo, H. Firdaus Zar'in, Pangeran Arsyad, Lc.

Bendahara; Neneng Anita Tursia, Haryani Sudarko, Abdur Rahman.

Muhammad Hasbi, SE., MM., H. Ridwan Lubis, SE.,  Prof. Dr. Isa Indrawan, H. Said Naldi, H. Basyaruddin Idris, Chairul Amry, SH., Dr. Zaenal Abidin, Hj. Bahijah Hamid, Prof. Dr. Sangidu Asofa, H. Syahrizal Harahap, SHI., H. Ahmad Rizqon, Dhini Hikmayani, S.Sos.,  Yance Aswin, SH., Moh. Shobirin, SH., H. Saiful Anwar, H. Agus Sudono, Hj. Cucu Cahyati, Datin Rita Susanti, Buyung Wijaya SE., Heru Prasetno, S.Pd., Sukarman, S.Kom.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER