Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Arsenal Amankan Tiket ke 16 Besar Liga Eropa 2022/2023

Arsenal Amankan Tiket ke 16 Besar Liga Eropa 2022/2023

Olahraga | Sabtu, 5 November 2022 | 05:59 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Arsenal Amankan Tiket ke 16 Besar Liga Eropa 2022/2023

KABARINDO, - klub kota London, Inggris, Arsenal sukses mengamankan tiket babak 16 besar Liga Eropa 2022-2023 usai mengalahkan FC Zurich di partai pamungkas Grup A dengan skor tipis 1-0. Selepas pertandingan, pelatih The Gunners -julukan Arsenal, Mikel Arteta menyebut raihan ini sangat penting.

Seperti diketahui, Arsenal sukses mengalahkan FC Zurich dengan skor 1-0 lewat gol Kieran Tierney (17’). Laga tersebut tersaji di Emirates Stadium, London pada Jumat (4/11/2022) dini hari WIB.

Arsenal finis dengan perolehan akhir 15 poin, unggul dua poin dari PSV Eindhoven yang berada di urutan kedua. The Gunners pun lolos otomatis ke babak 16 besar.

Mikel Arteta mengakui bahwa permainan anak asuhnya di laga itu jauh dari kata memuaskan. Namun begitu, arsitek berusia 40 tahun itu lega timnya mengakhiri babak penyisihan grup dengan hasil positif.

"Pekerjaan selesai. Saya tidak berpikir itu adalah permainan tercantik yang kami mainkan tetapi kami berhasil memenangkannya," kata Mikel Arteta dilansir BBC, Jumat (4/11/2022).

Eks asisten pelatih Josep Guardiola di Manchester City itu bersyukur timnya tidak harus melalui babak play-off terlebih dahulu sebelum menginjakkan kaki di babak 16 besar. Sebab tentu akan sangat merepotkan jika harus berhadapan dengan tim buangan Liga Champions 2022-2023 di babak play off.

"Hari ini sangat penting. Kami tahu betapa pentingnya semua tim bermain di bulan Februari. Kemenangan membantu kemenangan, suasana di ruang ganti jauh lebih baik setelah menang daripada kalah,” lanjut Mikel Arteta.

Perjalanan Arsenal di babak penyisihan grup Liga Eropa musim ini terbilang mulus. Dari enam laga yang dilakoni, tim berjuluk Meriam London menyapu lima laga dengan kemenangan, sedangkan satu laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Namun, para pemain Arsenal tentu tidak perlu larut dalam euforia. Sebab di akhir pekan nanti, mereka sudah ditunggu rival sekota, Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023.

Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER