Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Angka Positif Omicron di Indonesia Lampaui Rekor Delta

Angka Positif Omicron di Indonesia Lampaui Rekor Delta

Berita Utama | Rabu, 16 Februari 2022 | 21:12 WIB
Editor : Sarah Anastasia

BAGIKAN :
Angka Positif Omicron di Indonesia Lampaui Rekor Delta

KABARINDO, JAKARTA – Kasus konfirmasi Covid-19 harian di Tanah Air terus merayap naik, bahkan melebihi puncak kasus varian Delta pada tahun lalu. Pada Rabu (16/2/2022), Indonesia mencatat terdapat 64.718 kasus positif sehingga secara kumulatif angka Covid mencapai 4,97 juta kasus. Adapun 167 orang dinyatakan meninggal pada hari ini.

Menghadapi kenaikan tersebut, Menteri Koordinator bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto meminta masyarakat untuk tetap waspada meskipun hingga saat ini tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) masih terkendali.

“Berdasarkan situasi yang membedakan kasus Delta dan Omicron ini tingkat BOR, bed occupancy rate saat ini masih di angka yang 33,41 persen. Jadi ini membedakan dengan kasus Delta yang lalu dan tentu pemerintah berharap bahwa masyarakat untuk terus waspada dalam menjaga agar transimisinya tidak terlalu meningkat,” ujarnya, Rabu (16/2/2022).

Airlangga melihat adanya tren pergeseran daerah epinsentrum penularan yang semula berada di Jakarta, kini bergeser ke Jawa Barat. Ia memprediksi dalam 2-3 pekan mendatang, epinsentrum Covid bahkan bisa bergeser ke luar Jawa.

Untuk itu, ujar Airlangga, pemerintah terus menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di setiap daerah untuk mengekang laju penularan. Di sisi lain, lanjutnya, pemerintah terus meningkatkan pelayanan telemedisin untuk melayani masyarakat yang terpapar virus corona dan sedang menjalankan isolasi mandiri (isoman) di rumah. (Foto: Wikipedia)


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER