Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Iptek > AMD Tawarkan Instance Amazon EC2 Hpc6a untuk Komputasi Performa Tinggi

AMD Tawarkan Instance Amazon EC2 Hpc6a untuk Komputasi Performa Tinggi

Iptek
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
AMD Tawarkan Instance Amazon EC2 Hpc6a untuk Komputasi Performa Tinggi

AMD Tawarkan Instance Amazon EC2 Hpc6a untuk Komputasi Performa Tinggi

Instance Amazon EC2 Hpc6a bertenaga prosesor EPYC Generasi Ketiga

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan Amazon Web Services, Inc. (AWS) telah memperluas penawaran berbasis prosesor EPYC dengan ketersediaan umum Amazon EC2 Hpc6a instance terbaru, yang dirancang khusus untuk beban kerja high performance computing (HPC) di dalam cloud.

Menurut AWS, instance Amazon EC2 Hpc6a memberikan rasio price-performance hingga 65 % lebih baik dibandingkan dengan Amazon EC2 setara. Hpc6a akan membantu penguna menjalankan beban kerja komputasi HPC paling intensif seperti genomik, dinamika fluida komputasi, prakiraan cuaca, pemodelan risiko keuangan, EDA untuk desain semikonduktor, computer-aided engineering dan pencitraan seismik.

Di seluruh industri HPC, ada preferensi yang berkembang untuk AMD seperti yang ditampilkan oleh prosesor EPYC yang menggerakkan 73 superkomputer dalam daftar Top500 terbaru dan memegang 70 rekor dunia HPC. Instance Hpc6a baru menghadirkan performa dan kemampuan terdepan dari prosesor EPYC Generasi Ketiga ke dalam instance Amazon EC2, yang dioptimalkan untuk komputasi bagi beban kerja HPC yang kompleks.

“Prosesor kami mendukung seluruh tingkatan HPC, mulai dari sistem exascale di laboratorium penelitian hingga instance komputasi cloud HPC yang fleksibel seperti instance Amazon EC2 Hpc6a. Prosesor EPYC memberikan solusi bertenaga untuk pelanggan Amazon EC2 yang membutuhkan akses ke performa HPC yang mengesankan dan skalabilitas cloud untuk beban kerja mereka,” ujar Dan McNamara, Senior Vice President and General Manager, Server Business AMD.

Ia menambahkan, pekerjaan AMD bersama AWS menunjukkan komitmen pihaknya untuk mendukung teknologi mutakhir di industri HPC dan membantu pelanggan menemukan jawaban atas pertanyaan sulit di dunia.

David Brown, Vice President Amazon EC2 AWS, menambahkan instance Amazon EC2 Hpc6a bertenaga prosesor EPYC Generasi Ketiga, memungkinkan organisasi memiliki fleksibilitas untuk menjalankan beban kerja HPC yang membutuhkan banyak daya komputasi, memori dan penyimpanan yang kencang. Juga komunikasi tingkat tinggi antar-instance tanpa biaya di depan untuk membangun dan memelihara infrastruktur HPC di tempat.

“Kami bersemangat untuk melanjutkan kolaborasi dengan AMD dan menambahkan instance AMD EPYC penting lainnya ke portofolio Amazon EC2, ujarnya.

Instance yang didukung oleh prosesor EPYC Generasi Ketiga tersedia di AS Timur (Ohio), AWS GovCloud (AS-Barat) dan segera hadir di wilayah AWS tambahan. Para pelanggan AWS dapat mengunjungi laman Amazon EC2 Hpc6a instances untuk menelusurinya.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER