Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > AIA Investasi Rp1 Triliun; Tingkatkan Kualitas Tenaga Pemasar

AIA Investasi Rp1 Triliun; Tingkatkan Kualitas Tenaga Pemasar

Hiburan | Senin, 24 Juni 2019 | 16:20 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
AIA Investasi Rp1 Triliun; Tingkatkan Kualitas Tenaga Pemasar

AIA Investasi Rp1 Triliun; Tingkatkan Kualitas Tenaga Pemasar

Melalui AIA Premier Academy

Surabaya, Kabarindo- PT AIA Financial (AIA) telah meluncurkan AIA Premier Academy untuk mendukung pengembangan dan pertumbuhan tenaga pemasar profesional di Indonesia.

AIA Premier Academy dirancang sebagai program unggulan berkelas dunia untuk menghasilkan tenaga pemasar berkualitas di industri asuransi. AIA Premier Academy menawarkan program eksklusif bagi tenaga pemasar baru yang berhasil lulus seleksi dan para profesional yang memiliki pengalaman 1-3 tahun di bidang penjualan atau industri keuangan dengan jaminan pendapatan selama 12 bulan. Para agen yang tergabung dalam AIA Premier Academy harus melalui seleksi yang ketat dan terbukti profesional, berkualitas serta memiliki pengalaman di bidang keuangan sehingga siap untuk menghadapi tantangan.

Ang Tiam Kit, Direktur Keagenan PT AIA Financial mengatakan AIA memiliki komitmen kuat untuk mengembangkan kualitas tenaga pemasar profesional serta andal dengan menginvestasikan anggaran sebesar Rp.1 triliun dalam 3 – 5 tahun, untuk keberhasilan progam AIA Premier Academy.

“Melalui AIA Premier Academy, kami ingin turut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas tenaga pemasar di industri asuransi jiwa. Agen asuransi memiliki peran penting dalam mengedukasi dan memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat akan pentingnya asuransi sebagai proteksi jangka panjang,” ujarnya.

Para agen yang tergabung dalam AIA Premier Academy akan mendapat program pelatihan terpadu dan terdepan, jenjang karir baru dan kompensasi yang didukung oleh berbagai produk dan solusi keuangan berkualitas AIA. Para agen juga dilengkapi dengan teknologi terkini seperti iPad untuk mempermudah pekerjaan mereka dan memungkinkan mereka untuk berinteraksi dengan nasabah kapan pun dan di mana pun.

Program AIA Premier Academy yang dijalankan di berbagai pasar AIA telah menghasilkan tenaga pemasar profesional yang kualitasnya diakui oleh dunia dan menjadikan AIA sebagai perusahaan multinasional di dunia yang memiliki anggota MDRT (Million Dollar Round Table) nomor satu di dunia selama 4 tahun berturut-turut.

AIA terus mendukung pengembangan tenaga pemasar dengan memberikan program pelatihan berkualitas, perekrutan SDM terbaik dan melengkapi tenaga pemasar dengan teknologi terkini. Pada 2018, AIA memiliki lebih dari 400 anggota MDRT di Indonesia di mana 1 dari 10 agen di AIA adalah anggota MDRT. AIA memiliki Premier Agency berproduktivitas tinggi dengan tingkat produktivitas rata-rata empat kali lebih tinggi di industri.

Komitmen dan investasi AIA dalam mengembangkan tenaga pemasar berkualitas turut memberikan kontribusi terhadap kinerja perusahaan. Di Indonesia, sepanjang 2018 AIA mencatatkan perolehan laba bersih komprehensif sebesar Rp.1,49 triliun dan membukukan pertumbuhan pendapatan premi neto sebesar Rp.11,95 triliun.

Jalur distribusi keagenan adalah salah satu kontributor terbesar bagi bisnis asuransi, namun, jumlah tenaga pemasar di Indonesia masih jauh dari target 10 juta agen yang dicanangkan OJK untuk beberapa tahun mendatang. Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), tenaga pemasar asuransi jiwa berlisensi pada kuartal IV/2018 mencapai 585.761 orang dan 90,3% dari total tenaga pemasar tersebut berasal dari saluran keagenan.

Melalui AIA Premier Academy, AIA berharap dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan agen asuransi di Indonesia dengan menghasilkan agen profesional yang memiliki kualitas, kapabilitas dan produktivitas tinggi dengan rangkaian jenjang karier.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER