ZETA Karya Amanda Iswan; Tayang 1 Agustus 2019

ZETA Karya Amanda Iswan; Tayang 1 Agustus 2019

Film ZETA Jadi Debut Anyar Amanda Iswan; Rilis 1 Agustus 2019

xxi Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta, Kabarindo- Zeta adalah huruf ke-6 dalam Bahasa Yunani.

Indonesia punya sineas perempuan santun dan cerdas, Amanda Iswan. Ia akui memilih judul Zeta ini karena parasit Zeta menyerang enam bagian otak agar ia bisa berkembang biak.

"Manusia yang menjadi host parasit ini akan bergerak dan menyerang manusia lain, dan ketika ia menggigit mangsa, ia akan menyebarkan nucleus melalui salivanya. Dan siklus ini akan terulang lagi pada host yang baru, " celetuk renyah Amanda yang sumringah yang kerap disapa Mandi.

Zombie juga identik dengan huruf Z, jadi akhirnya ia memutuskan untuk memakai judul Zeta karena sangat eye catchy.

Apa yang membedakan dengan Zombie lainnya?

Amanda jelaskan bahwa sumber penyakitnya bukan virus, tapi parasit.

Jadi ia memang mau bikin parasitnya sendiri seperti monster, seperti alien yang menyerang tubuh manusia. Efek pada manusia yang terjangkit penyakit ini juga jadi ada dua versi, menarik bukan? 

Mandi tidak mau kebnyakan Jump Scare bahwa film Zombienya nakut-nakutin tapi dramanya juga harus kuat seiring Thriller spasher dan ia menyebut karyanya sebagai science fiction.

Anda pasti makin penasaran, bukan?

Kamis pekan depan 1 Agustus nonton show dan hari pertama sangat penting karena tidak mengenakkan apabila spoiler dari medsos, bukan?

Siapa Amanda Iswan?

Amanda setelah lulus kuliah saya langsung terjun ke dunia perfilman, dan tidak semua yang

Ia pelajari ternyata bisa di aplikasikan.

"Tetap aja in the end you need experience to thrive dalam bisnis manapun. Jadi karena ini film pertama saya, saya mau belajar semuanya.Bener-bener men-zero kan mindset dan belajar dari nol lagi. Untungnya juga saya bertemu dan bisa bekerja sama dengan Pak Syaiful Wathan, producer dan juga mentor saya yang bener-bener ngajarin semuanya dengan sabar, " ucapnya lugas sesaat setelah media screening (26/7) tadi malam.

Sinopsis;

Film ini bercerita tentang seorang anak SMA berandalan yang terjebak di apartemen bersama dengan ibunya yang menderita Alzheimer, ketika Jakarta tiba-tiba mengalami wabah mayat hidup.

Hubungan anak ini dengan ibunya tidak baik, dikarenakan kesalahan yang ibunya lakukan di masa lalu. Tapi mereka harus bekerja sama dan mencari cara untuk menghubungi tim militer.

Anda akan betul-betul bertemu dengan zombie. Tapi film ini lebih dari itu karena, Amanda sebagai sutradara ingin menunjukkan bahwa bahkan ketika ada zombie, penghalang yang paling besar tetap adalah manusia sendiri. Ego dan super ego semua dengan kepentingan masing-masing.

Syutingnya sendiri udah agak lama. Akhir 2017 tapi proses post pronya banyak jadi harus menunggu. Sementara syutingnya semua di daerah Jakarta, karena cerita dalam filmnya juga terjadi di Jakarta.

Amanda mengaku penyuka Science Fiction Genre. Dia dari kecil selalu tertarik dengan film yang ada monsternya, dan suka nonton film dengan genre thriller yang gore banyak darah-darah.

"Saya suka menganalisa sifat manusia dan karakter-karakternya ketika dihadapkan dengan situasi yang aneh-aneh seperti itu. Dalam prosee membuat film Zeta, saya jadi tahu kekuatan dan kelemahan saya dalam men-direct film. Saya merasa masih perlu belajar banyak jika ingin membuat film seperti Alien. Insyallah nanti kalo saya sudah lebih mahir, akan saya bikin film yang seperti itu.

Anda pasti tertarik dengan proses kreatif posternya, Amanda bersama koleganya IpuL setuju ingin poster yang simple, jadi tidak masukin muka-muka pemain. Setelah melewati proses brainstorming sendiri di rumah dan akhirnya kebayang posternya mau otak di dalam tabung. Karena parasit zeta juga memang menyerang otak manusia.

So, dont miss it KAMIS 1 Agustus pekan depan.....Waspada serangan ZOMBIE......!