Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > XL Axiata; Rampungkan Pembangunan Gedung Sekolah di Lombok Utara

XL Axiata; Rampungkan Pembangunan Gedung Sekolah di Lombok Utara

Iptek | Minggu, 14 Juli 2019 | 19:09 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
XL Axiata; Rampungkan Pembangunan Gedung Sekolah di Lombok Utara

XL Axiata; Rampungkan Pembangunan Gedung Sekolah di Lombok Utara

Total dana lebih dari Rp.580 juta, berasal dari wakaf karyawan dan manajemen

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. telah merampungkan gedung sekolah Yayasan Maraqitta'limat di Desa Selengan Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, yang dibangun sejak Februari 2019 dan siap dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar. Gedung ini roboh akibat gempa besar tahun lalu.

Chief Human Capital XL Axiata, Rudy Afandi, bersyukur gedung sekolah tersebut berdiri kembali, sehingga bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Pembangunan tersebut merupakan salah satu realisasi atas tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

Ia menyebutkan, total dana untuk membangun sekolah tersebut lebih dari Rp.580 juta, berasal dari wakaf karyawan dan manajemen melalui Majelis Taklim XL. Yang dibangun berupa gedung baru 2 unit masing-masing berukuran 8 x 27 meter dan 8 x 9 meter serta merupakan bagian dari bangunan sekolah yang sudah ada, yaitu Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah Maraqitta'limat.

Untuk mewujudkan pembangunan ini, XL Axiata bekerja sama dengan Yayasan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI). Pembangunan sekolah ini merupakan proyek pembangunan wakaf ke-9 . Sebelumnya dibangun 5 jembatan di Jawa dan Lampung serta 3 wakaf sumber air di Yogyakarta Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur yang diresmikan September 2018. Lokasi yang dipilih untuk program ini merupakan salah satu fasilitas pendidikan dengan kerusakan yang paling parah di Kabupaten Lombok Utara.

Selain itu, XL Axiata memberikan bantuan fasilitas internet gratis untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah tersebut, juga memberikan kepada 20 SMA/SMK di Kota Mataram, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Timur melalui program Gerakan Donasi Kuota pada bulan ini. Untuk Nusa Tenggara Barat, sudah lebih dari 50 sekolah merasakan fasilitas internet sejak 2017. XL Axiata juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim di Yayasan Maraqitta'limat.

Sebelumnya, XL Axiata menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Lombok, berupa bahan makanan, obat-obatan, selimut, tenda dan sarana telekomunikasi di pengungsian maupun untuk sekolah darurat. Selain itu, XL Axiata juga memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberikan ratusan perangkat telekomunikasi dan paket data untuk Pusat Komando (Command Center) penanggulangan bencana oleh Pemprov NTB.

Rudy Afandi menambahkan, Lombok dan Nusa Tenggara Barat adalah wilayah yang spesial bagi XL Axiata. Di area Lombok, layanan XL Axiata sangat dikenal dan menjadi operator pilihan utama warga.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER