Wings Surya Sediakan Sabun Cair & Wastafel Portable; untuk Masyarakat Surabaya

Wings Surya Sediakan Sabun Cair & Wastafel Portable; untuk Masyarakat Surabaya

Wings Surya Sediakan Sabun Cair & Wastafel Portable; untuk Masyarakat Surabaya

Bantu cegah penyebaran virus Corona dan ajak rajin cuci tangan dengan sabun

Surabaya, Kabarindo- PT Wings Surya menyumbangkan 700 liter sabun cair Nuvo pada tahap pertama untuk masyarakat Surabaya guna mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Kontribusi tersebut akan terus dilakukan hingga status tanggap darurat dinyatakan selesai. Selain sabun cair, PT Wings Surya juga memberikan wastafel portable Nuvo. Program penyediaan wastafel portable ini guna memfasilitasi masyarakat untuk bisa mencuci tangan dimana pun berada.

Sumbangan tersebut diserahkan secara simbolik oleh Rebecca Tanoyo, Direktur PT Wings Surya, kepada Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya, di Balai Kota Surabaya pada Selasa (31/3/2020).

Rebecca mengatakan, langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kebersihan dan kesehatan masyarakat Surabaya dalam mencegah penyebaran virus Corona.

“Dengan adanya wastafel portable ini, kami mengajak masyarakat Surabaya untuk selalu menerapkan pola hidup bersih, salah satunya dengan rajin mencuci tangan dengan sabun,” ujarnya.

Pemkot Surabaya menyediakan wastafel portable di lebih dari 600 titik di Surabaya. Wastafel ini dipasang di sekolah-sekolah, kantor pemerintahan, puskesmas, taman, SWK (sentra wisata kuliner), pasar dan fasilitas umum lainnya. Wastafel portable tersebut dilengkapi dengan sabun cair dan tissue.

Risma mengapresiasi partisipasi Wings Surya dalam menyediakan sabun cair pada setiap wastafel portable di berbagai titik, sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya bukan hanya untuk mencuci tangan saja, namun juga membasuh muka agar lebih bersih.

Ia mengatakan, salah satu cara melawan Corona adalah dengan rajin mencuci tangan sesuai anjuran pemerintah. Namun hal ini belum cukup untuk membersihkan virus, yang perlu dibarengi dengan membasuh muka.

“Kita kan sering nggak sadar pegang-pegang wajah. Tangan kita sudah bersih setelah cuci tangan, tapi muka kita belum. Jadi perlu juga membasuh muka dengan sabun supaya juga bersih,” ujar Risma.

Ia menambahkan akan menyediakan sabun cair Nuvo di seluruh wastafel portable agar bisa digunakan untuk mencuci tangan maupun membasuh muka.

Risma menekankan pentingnya tindakan “mencegah dari pada mengobati”. Karena itu perlu terus digencarkan pola hidup bersih dan sehat agar jangan sampai jatuh sakit. Ia mengatakan akan selalu mendorong warga Surabaya untuk menerapkan hal ini sebagai tindakan pencegahan dalam menghadapi virus Corona.

“Rumah-rumah sakit dan paramedis sudah kewalahan menangani pasien yang sakit. Kita bisa membantu mereka dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji