SweetEscape Tawarkan Layanan Fotografi; untuk Berbagai Kebutuhan & Momen

SweetEscape Tawarkan Layanan Fotografi; untuk Berbagai Kebutuhan & Momen

SweetEscape Tawarkan Layanan Fotografi; untuk Berbagai Kebutuhan & Momen

Platform fotografi on-demand, miliki koneksi lebih dari 10 ribu fotografer profesional

Surabaya, Kabarindo- Pentingnya mengabadikan berbagai momen yang penting, indah dan berkesan mendorong platform fotografi on-demand, SweetEscape, menawarkan layanan fotografi untuk semua kebutuhan.

Natasha Jessica, PR Manager SweetEscape, mengatakan SweetEscape berdiri pada 2017 didasari keinginan untuk membantu masyarakat, perusahaan maupun instansi untuk mendokumentasikan aktivitas mereka.

“Banyak momen berharga dalam hidup yang layak diabadikan dengan indah, sehingga dapat dikenang sepanjang waktu. Juga aktivitas maupun event yang penting untuk didokumentasikan. Kami membantu untuk mewujudkannya,” ujarnya.

Natasha menyadari kebutuhan dan keinginan untuk mengunggah konten visual dipengaruhi oleh media sosial. Karena itu, SweetEscape siap melayani permintaan untuk mengabadikan berbagai momen, event dan kegiatan di dalam maupun di luar kota, bahkan di luar negeri.

“Kami siap melayani permintaan untuk mengabadikan momen wisata di luar kota, kelahiran, perayaan ulang tahun, pertunangan, pre-wedding, wisuda, hingga momen bersama keluarga dan sahabat. Kami memiliki fotografer mulai di Banda Aceh hingga Raja Ampat,” ujarnya.

Natasha menyebutkan, SweetEscape memiliki koneksi lebih dari 10 ribu fotografer profesional yang tersebar di 500 kota di seluruh dunia. Pengguna dapat mendiskusikan tentang konsep momen atau event yang ingin diabadikan dengan fotografer melalui aplikasi SweetEscape setelah menyelesaikan pemesanan.

SweetEscape menyediakan infrastruktur mulai dari booking, payment, proses editing hingga pengiriman foto melalui aplikasi kepada pengguna. Juga menyediakan platform untuk menangani 80% alur kerja dan pasca-produksi dari fotografer. Dalam waktu kurang dari 2 menit, platform website dan aplikasi SweetEscape memungkinkan pengguna memesan sesi foto untuk kebutuhan di mana saja dan kapan saja dengan pilihan sesi 1 jam dan 2 jam. Biaya untuk sesi foto 1 jam di kota-kota di Indonesia Rp.700 ribu, jika di luar negeri Rp.6 juta.

Natasha menjelaskan, SweetEscape memanfaatkan teknologi dalam mempercepat proses editing foto. Seusai sesi foto, anda dapat mengunduh foto-foto yang telah diedit dalam waktu 48 jam langsung ke ponsel. Untuk sesi 1 jam, anda dapat memilih 20 foto dari 50-100 foto yang sudah diedit. Sedangkan untuk sesi 2 jam, dapat memilih 40 foto dari 150-200 foto yang sudah diedit.

Natasha mengatakan, SweetEscape memiliki kantor di Jakarta, Singapura dan Manila, karena tingginya permintaan sesi foto di ketiga negara ini. Rencananya, juga akan membuka kantor di Seoul dan Tokyo, karena permintaan di kedua negara ini juga makin banyak. Hal ini terlihat dari makin banyak wisatawan Indonesia yang mengunjungi Korea Selatan dan Jepang yang ingin mengabadikan liburan mereka di sana.

Sedangkan untuk market di Indonesia, menurut Natasha, permintaan paling tinggi di Bali dan Jakarta. Di Bali, permintaan sesi foto umumnya untuk mengabadikan momen liburan. Sedangkan di Jakarta, permintaan didominasi untuk event dan kegiatan bisnis.

Untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, SweetEscape menghadirkan booth dalam pameran di main atrium Pakuwon Mall Surabaya selama 13-16 Februari 2020. Ada beragam promo menarik untuk pembelian voucher sesi foto yang berlaku di mana saja mulai dari Rp.1,1 juta.