Shangri-La Surabaya Sajikan Hidangan Bukber Lengkap; Selama Ramadhan

Shangri-La Surabaya Sajikan Hidangan Bukber Lengkap; Selama Ramadhan

Shangri-La Surabaya Sajikan Hidangan Bukber Lengkap; Selama Ramadhan

Beragam menu Nusantara, Asia hingga Western, bisa dinikmati di Jamoo maupun di poolside

Surabaya, Kabarindo- Ramadhan biasanya menjadi momentum untuk berkumpul dengan keluarga, sahabat ataupun rekan kerja di acara buka bersama (bukber).

Banyak tempat yang bisa menjadi ajang berkumpul, biasanya di resto yang menawarkan bukber secara lengkap mulai takjil, hidangan pembuka, utama hingga penutup. Kita bisa memilih bermacam menu yang disukai.

Salah satu tempat yang menyediakan bukber lengkap adalah restoran Jamoo di Shangri-La Hotel Surabaya dan di poolside. Kedua tempat ini menyajikan bermacam hidangan mulai dari menu-menu Nusantara, Asia hingga Western. Di Poolside, hidangan disajikan dalam wadah-wadah yang ditata cantik di rombong.

Executive Communication Manager Shangri-La Hotel, Surabaya, Fadjar Mulia, mengatakan Jamoo menghadirkan suasana baru yang menyenangkan mulai dari dekorasi ruangan hingga hidangan yang disajikan untuk menarik lebih banyak tamu.

“Tahun ini kami menghadirkan suasana yang berbeda di Jamoo dengan hidangan istimewa selama 17 Mei-14 Juni 2018 mulai pukul 17.30-22.00,” ujarnya.

Tamu bebas menyantap hidangan di Jamoo atau pun di poolside yang sejuk oleh semilir angin sambil menikmati suasana temaram malam dengan iringan live music yang membawakan terutama lagu-lagu Islami.

Menu-menu khas Indonesia selalu diminati. Untuk takjil tersedia bermacam panganan manis seperti kurma, kolak, bubur Madura, rujak, jajanan pasar dan es selendang mayang. Buah-buahan bahan rujak ditaruh dalam bakul-bakul dari bambu. Di sebelah stan rujak, dipajang sepeda kuno. Bubur yang terdiri dari antara lain mutiara, ketan ireng dan jenang grandul diwadahi dalam kendil dari tanah liat dan ditata di atas becak yang memberi kesan tradisional Jawa yang kental.

Ada pula minuman yang sedang hit saat ini yaitu Es Kepal. Tamu bisa meracik sendiri Es Kepal dengan toping pilihannya. Es batu yang diserut dari mesin diwadahi dalam cup plastik lalu ‘dirapikan’ bagian atasnya dengan sendok besar, kemudian dituangi milo cair. Bisa pula ditambahi saus stroberi, pandan atau lainnya. Lebih yummy lagi ditaburi toping favorit sesuai keinginan. Mulai dari coklat bubuk, meses, kismis, marshmallow dan lain-lain. Bakal membuat kita bingung mau pilih yang mana, karena semua begitu menggoda.

Untuk menu pembuka, ada sop buntut. Untuk menu utama ada sate Ponorogo, cumi hitam, kering tempe, martabak telur, shawarma dan seafood yang dibakar langsung di depan tamu, sehingga aromanya menggoda selera untuk segera menyantapnya. Tak ketinggalan bermacam nasi mulai dari nasi putih, nasi kuning, nasi merah, nasi jagung, nasi pandan, nasi bakar, nasi kebuli dan nasi biryani.

Menyantap nasi kurang afdol tanpa sambal. Nah, pilihannya tak kalah banyak. Tersaji aneka sambal mulai dari sambal tomat, sambal bawang, sambal hijau, sambal matah, sambal dabu-dabu dan lainnya. Dijamin bakal bikin kita tergiur dan membayangkan pedasnya.

Menurut Fajar, beragam menu tersebut dirotasi setiap minggu agar tamu tak bosan. Misalnya minggu pertama disajikan sate kelapa, pada minggu berikutnya jenis sate berbeda. Begitu pula menu-menu lainnya yang diganti secara periodik selama Ramadhan.

Penulis: Natalia Trijaji