Nikmati Masakan Thailand yang Kaya Rempah; Segar, Asam dan Pedas

Nikmati Masakan Thailand yang Kaya Rempah; Segar, Asam dan Pedas

Nikmati Masakan Thailand yang Kaya Rempah; Segar, Asam dan Pedas

Disajikan Grand Ocean Restaurant di Rich Palace Hotel

Surabaya, Kabarindo- Masakan Thailand tak asing lagi bagi sebagian masyarakat Indonesia. Banyak yang menyukainya, karena cita rasanya mirip dengan masakan Indonesia dan cocok dengan lidah orang Indonesia.

Hal ini mendorong Grand Ocean Restaurant di Rich Palace Hotel Surabaya menghadirkan masakan khas Negeri Gajah, Thailand, yang memiliki cita rasa segar, asam dan pedas.

Marcomm Manager Grand Ocean, Stephani Swandamai yang akrab disapa Damai, mengatakan selama ini restonya menyajikan Chinese Food. Sekarang pihaknya juga menghadirkan Thai Food yang kaya akan rempah. Dipadu dengan bahan dari seafood, ayam, maupun daging serta diolah sedemikian rupa akan menghasilkan cita rasa yang unik di lidah.

“Cita rasa masakan Thailand mirip dengan masakan Indonesia secara umum yaitu segar, asam dan pedas. Masakan Thailand terasa familiar di lidah orang Indonesia, jadi bisa diterima. Tapi masakan Thailand lebih kuat rempahnya,” ujarnya.

Salah satu masakan Thailand yang menjadi favorit adalah sup Tom Yum yang berbahan seafood dan kaya rempah seperti lengkuas, serai dan daun jeruk. Rasanya segar, asam dan pedas. Bisa bikin ketagihan.

Sup Tom Yum juga disajikan Grand Ocean. Selain itu ada Nasi Goreng Nanas, Gurami Goreng Saus Mangga, Ayam Goreng Daun Pandan, Tumis Kailan Ikan Asin, Daging Sapi Kari Merah, Nasi Ketan dengan Mangga Saus Santan yang sering disebut Mango Sticky Rice serta Thai Tea dan Thai Coffee sebagai penyegar dahaga.

Gurami Goreng Saus Mangga memadukan rasa gurih, asam dan segar yang pas. Gurami yang renyah dipadu dengan saus dan parutan mangga yang sedap mampu menggoyang lidah mulai gigitan pertama.

Menurut Executive Chef Grand Ocean, Lim Hing Fatt, semua bumbu diimpor dari Thailand untuk memberikan cita rasa yang pas dan otentik. Hanya tingkat kepedasan yang dikurangi.

“Kami menyajikan menu dengan tingkat kepedasan standar. Tamu bisa minta sesuai keinginan, bisa dikurangi atau ditambah pedasnya,” ujarnya.

Damai mengatakan, bermacam menu tersebut merupakan hidangan pembuka hingga penutup yang dibandrol dengan harga terjangkau. Misalnya Nasi Goreng Nanas hanya Rp.118.000 dengan porsi large yang dapat dinikmati sampai 10 orang.

Ia berharap, masakan Thailand tersebut bisa menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat khususnya di Surabaya.

Penulis: Natalia Trijaji