Java Paragon; Tawarkan Paket Family Reunion Dinner Sambut Imlek

Java Paragon; Tawarkan Paket Family Reunion Dinner Sambut Imlek

Java Paragon; Tawarkan Paket Family Reunion Dinner Sambut Imlek

Sajikan set menu termasuk Yee Shang dan pertunjukan Barongsai

Surabaya, Kabarindo- Merayakan Imlek akan lebih menyenangkan bila dilakukan dengan makan bersama keluarga.

Ah Yat Abalone Forum Restaurant di Java Paragon Hotel & Residences menawarkan Paket Family Reunion Dinner mulai 4-19 Februari 2019. Ada tiga pilihan paket per meja untuk 10 orang. Tamu akan disuguhkan beragam menu andalan seperti Angsio Hisit, Abalone utuh hingga Aloe Vera Jelly. Para tamu juga akan dihibur dengan penampilan tarian Barongsai pada Senin (4/2/2019) malam.

Pada tahun Babi Tanah menurut kalender Cina ini, Ah Yat Abalone menyajikan beragam menu untuk merayakan Imlek bersama keluarga. Di antaranya Angsio Hisit Pot Batu Panas, Abalone Segar, Nasi Bakar Abalone, Yee Shang, Sapo Ala Ah Yat, Daging Sapi Gulung dengan Jamur Enoki dan Nasi Goreng Scallop.

Yee Shang bisa dibilang adalah salad Cina yang disajikan khusus saat Imlek untuk disantap bersama keluarga. Salad ini terdiri dari bermacam bahan, buah dan sayuran yang berwarna-warni dalam bermacam rasa. Ada manis, asin, asam, pahit, pedas. Hal ini mengandung filosofi bahwa hidup itu penuh warna dan rasa yang justru membuatnya komplit.

Head Chef Irawan menjelaskan, Yee Shang terdiri dari antara lain lobak manis, lobak merah, lobak serut, jahe, jahe merah, daun ketumbar, cabe merah besar, jeruk Bali, jeruk nipis, daun jeruk, irisan wortel, kacang tanah, plum, kerupuk, kulit ikan salmon yang digoreng, wijen, lada bubuk, madu dan minyak goreng. Semua bahan ditata di piring lebar kecuali kerupuk, jeruk nipis, kulit ikan salmon, lada bubuk, madu dan minyak goreng.

Cara menyantapnya juga ada aturannya. Diawali dengan memeras jeruk nipis di atas kulit ikan salmon dengan mengucapkan harapan dalam bahasa Mandarin, Ta Ci Ta Li, artinya semoga tahun ini jauh dari malapetaka. Lalu taburkan kulit ikan salmon di atas Yee Shang sambil mengucapkan Nien Nien Yo Yu yang artinya semoga tahun ini diberikan rezeki melimpah. Kemudian lada ditaburkan dengan mengucapkan Gong Xi Fa Cai atau selamat tahun baru Imlek. Berikutnya minyak goreng dituangkan di atas Yee Shang sambil mengucapkan Wa Se Lu Yi atau semoga tahun ini bisnis dilancarkan. Selanjutnya madu dituangkan sambil mengucapkan Tien Tien Mi Mi, artinya semoga diberikan keharmonisan dalam keluarga. Setelah itu, krupuk ditaburkan sambil mengucapkan Bian Di Huang Jin, artinya semoga tahun ini diberikan emas yang berlimpah.

Terakhir seluruh anggota keluarga yang berkumpul di sekeliling Yee Shang bersama-sama mengaduk-aduk semua bahan tersebut sambil mengucapkan Lo Hei, artinya mari kita aduk, dan mengangkatnya tinggi-tinggi, sambil mengucapkan Zhu Da Jia Lao Sheng Lao Dao Feng Sheng Shui Qi yang artinya mari kita angkat tinggi-tinggi, agar rezekinya juga tinggi.

Mengaduk-aduk semua bahan memiliki filosofi bahwa seluruh anggota keluarga saling mendukung dalam menjalani kehidupan dan memberi semangat dalam suka maupun duka. Sedangkan mengangkat Yee Shang tinggi-tinggi bermakna harapan agar bisa memperoleh banyak rezeki.

Penulis: Natalia Trijaji