Gandum Mas Kencana Luncurkan Spectacolour; Berisi Seputar Kreasi Food, Dessert & Pastry

Gandum Mas Kencana Luncurkan Spectacolour; Berisi Seputar Kreasi Food, Dessert & Pastry

Gandum Mas Kencana Luncurkan Spectacolour; Berisi Seputar Kreasi Food, Dessert & Pastry

Beri panduan para food creator soal tren pastry yang out of the box

Surabaya, Kabarindo- PT Gandum Mas Kencana (GMK) meluncurkan buku berjudul Spectacolour dalam event Chocotrenz di Surabaya pada Kamis (21/11/2019).

Buku tersebut berisi seputar kreasi food, dessert & pastry yang merupakan salah satu cara GMK menginspirasi para pelaku bisnis bakery, horeca, pastry chefs, executive chefs, foodpreneurs start up, online bakery hingga para food enthusiast yang mencintai keragaman food & pastry creation.

“Kami berharap, Spectacolour dapat memberikan panduan para food creator dalam mencari tren pastry yang out of the box. Ini merupakan bagian dari perwujudan visi misi GMK yaitu inspire people to explore their passion in food creations so that they can delight the world,” ujar Ramdan Budiawan, Sales Deputi General Manager PT Gandum Mas Kencana.

Tema yang diangkat dalam Spectacolour adalah colors/warna, karena pada tahun ini GMK mengangkat tren warna-warni dalam pastry. Beragam aplikasinya berkaitan dengan penggunaan warna-warni yang menarik, sehingga meningkatkan nilai makanan, tidak hanya sebagai pengisi energi, namun juga sebagai mood booster dan kebanggaan tersendiri.

Ramdan menjelaskan, buku tersebut lebih dari buku resep biasa, namun sebagai book of inspiration yang diharapkan dapat menginspirasi semua food creator yang memiliki passion di bidang pastry. Mulai dari pastry enthusiast yang biasa membuat karya pastry di rumah, siswa pastry & culinary, para profesional hingga owners yang ingin mengembangkan bisnis maupun mereka yang memiliki kecintaan terhadap keragaman kuliner lokal dan internasional.

“Spectacolour berisi beragam food creations baik pastry maupun culinary. Buku ini menawarkan inspirasi dari tingkat kesulitan mudah hingga advance,” ujarnya.

Kekayaan isi buku ini terlihat dari kolaborasi GMK dengan 12 kontributor yang terlibat dalam proses penyusunannya. Mereka adalah para food creator dengan berbagai latar belakang yang berbeda dan menekuni bidang pastry, mulai dari praktisi, pengajar, public figure hingga chef muda yang berbakat.

Mereka adalah Chef Chandra Yudasswara, celebrity chef yang telah mendalami dunia kuliner selama 20 tahun. Juga Chef Nina Bertha, mantan model dan lulusan Master Chef Indonesia yang mendalami dunia pastry, Chef Riady Halim, pemenang Choco Master 2017. Selain itu, Chef Lanny Soechan, praktisi dan pengajar pastry & cake decorator serta Chef Gerald A. Maridet yang mengawali karirnya di beragam Michelin starred-restaurants dan top patisseries di Perancis. Tak ketinggalan Chef Diana Cahya, food artist, chef demonstrator, international baking and cooking instructor dan character food creator.

Penulis: Natalia Trijaji