Asiknya Makan Di Mobil Antik; Sambil Selfie

Asiknya Makan Di Mobil Antik; Sambil Selfie

Asiknya Makan Di Mobil Antik; Sambil Selfie

Dream Cars Resto, Cafe n Beer House pajang mobil-mobil lawas untuk tarik pengunjung

Surabaya, Kabarindo- Ketatnya persaingan di bisnis resto dan kafe terutama di kota-kota besar membuat pengusaha harus kreatif dan inovatif dalam menyiasatinya.

Selain mengutamakan menu-menu yang ditawarkan dan layanan yang memuaskan, lokasi, tempat, interior dan suasana juga menjadi faktor yang penting dalam menarik minat pengunjung.

Salah satu cara yang dilakukan Dream Cars Resto, Cafe n Beer House adalah memajang mobil-mobil lawas untuk menjaring pengunjung. Nuansa antik terasa di sini. Misalnya pada hiasan dinding yang merupakan bagian dari mobil antik seperti setir dan pintu mobil.

Menurut pemilik Dream Cars Resto, Cafe n Beer House, Bobby Handojo Gunawan, ide dari resto ini berasal dari ayahnya yang gemar mengoleksi mobil-mobil antik. Ia menyebutkan, terdapat 10 mobil klasik di resto ini keluaran 1940an – 1960-an. Ada Studebaker keluaran 1949, Morris tahun 1951, Chevrolet tahun 1962, Mercedez-Benz Limousine dan lain-lainnya. Warna-warna mobil tersebut juga menyolok, di antaranya kuning, merah, orange dan putih dipadu hijau.

Bobby mengatakan, keunikan resto tersebut membuatnya tercatat di Museum Record Indonesia (MURI) sebagai Restoran Unik Bernuansa Mobil Klasik pada 2010. Juga meraih penghargaan internasional di World Record sebagai Most Number of Cars on Display in a Restaurant pada tahun yang sama.

Bobby mengatakan, mobil-mobil tersebut sudah dimodifikasi agar nyaman dipakai untuk nongkrong. Pengunjung bisa santai makan dan minum sambil selfie. Dream Cars menawarkan bermacam menu Indonesia, Chinese food dan seafood.

Pengusaha resto dan kafe ini menambahkan, pihaknya menjaring semua kalangan mulai keluarga hingga anak muda. Ini karena Dream Cars juga merupakan beer house yang menyasar anak muda.

Bobby menambahkan, restonya terdiri dari 2 lantai. Lantai 1 berkapasitas 100 orang, sedangkan lantai 2 mampu menampung hingga 1.100 orang. Jadi bisa untuk acara meeting dan gathering.

Ia optimis, Dream Cars akan mampu menarik pengunjung karena memiliki keunikan di atas.

Penulis: Natalia Trijaji