Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Aplikasi BaBe Hadirkan Empat Program; Selama #DiRumahAja

Aplikasi BaBe Hadirkan Empat Program; Selama #DiRumahAja

Gaya hidup | Minggu, 19 April 2020 | 22:11 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Aplikasi BaBe Hadirkan Empat Program; Selama #DiRumahAja

Aplikasi BaBe Hadirkan Empat Program; Selama #DiRumahAja

Sajikan informasi dan menghibur pengguna

Surabaya, Kabarindo- Sesuai imbauan pemerintah untuk physical distancing atau menjaga jarak fisik di tengah pandemi COVID-19, platform BaBe (Baca Berita) meluncurkan kampanye #DiRumahAja untuk memberikan informasi dan menghibur pengguna.

Berikut terdapat empat program yang tersedia di aplikasi selama kampanye ini berlangsung:

1.Mendukung kerja sama antara Palang Merah Indonesia (PMI) dan BenihBaik dalam meluncurkan Gerakan Sejuta Masker, pembaca BaBe dapat membantu sesama dengan berdonasi untuk pengadaan masker melalui gerakan ini. Donasi ini akan berakhir sampai Mei 2020.

“Gerakan Sejuta Masker merupakan gerakan pengumpulan satu juta boks masker agar masyarakat bisa saling membantu dalam mencegah penyebaran virus ini. Kami akan mendistribusikan lewat jaringan PMI dan relawan di kabupaten/kota,” ujar Sudirman Said, Sekretaris Jendral Palang Merah Indonesia (PMI).

2. Bekerja sama dengan SehatQ, sebuah platform kesehatan digital yang ditunjuk resmi oleh Kementerian Kesehatan untuk menyediakan pemeriksaan mandiri atas risiko COVID-19. Pembaca dapat langsung diarahkan untuk pemeriksaan mandiri COVID-19 secara mudah dan cepat.

3. Dalam mengapresiasi para tenaga medis yang menjadi garda terdepan pada situasi COVID-19 ini, pembaca BaBe dapat mengirimkan kartu ucapan terima kasih secara virtual kepada tenaga medis melalui aplikasi BaBe dan membagikannya ke platform sosial media lainnya.

4. BaBe juga meluncurkan kanal khusus bertajuk #DiRumahAja yang menyediakan berbagai konten tayangan online yang dapat dinikmati secara gratis langsung di aplikasi, mulai dari tayangan komedi, reality show dan talkshow, yang bekerja sama dengan sejumlah media terkemuka tanah air dan stasiun TV nasional.

BaBe juga menyediakan informasi kredibel yang terus diperbaharui sehubungan dengan isu pandemi. Antara lain konten Ungkap Fakta yang menyanggah berita bohong atau hoax terkait COVID-19 yang beredar di masyarakat dengan cara menyajikan artikel pengecekan faktanya dan klarifikasi dari berbagai mitra terpercaya serta berbagai informasi terbaru terkait pandemi dalam skala nasional dan internasional. Kanal ini juga menyajikan informasi tentang tips kesehatan, konten memasak, olahraga serta berbagai kegiatan menyenangkan lainnya yang dapat diikuti oleh masyarakat Indonesia selama berada #DiRumahAja.

"Ini bukan waktu yang mudah bagi kita semua. Satu-satunya cara untuk bangkit adalah bekerja sama. Sebagai platform distribusi berita dan konten, kami ingin berkontribusi dengan menjaga semua orang agar mendapat informasi dan hiburan sambil mendorong mereka untuk tetap #DiRumahAja untuk meratakan kurva (agar semuanya stabil),” ujar Shelly Tantri, Senior Business Development dari BaBe.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER