Angkringan on Station Suguhkan Makanan Tradisional; Bisa Dinikmati Gratis

Angkringan on Station Suguhkan Makanan Tradisional; Bisa Dinikmati Gratis

Angkringan on Station Suguhkan Makanan Tradisional; Bisa Dinikmati Gratis

 

Disajikan di Stasiun Surabaya Gubeng, Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun dan Jember

 

Surabaya, Kabarindo- Calon penumpang maupun penumpang yang turun dari KA bisa menikmati makanan tradisional yang disajikan di gerai-gerai yang dikemas dalam konsep Angkringan on Station selama 4 hari pada Selasa dan Rabu (17-18 April 2018) dan (24-25 April 2018).

 

Menurut Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko, kegiatan tersebut melibatkan para pelaku UMKM di bidang kuliner tradisional. Tujuannya untuk lebih mendekatkan PT KAI dengan masyarakat.

 

“Makanan tradisional kan disukai masyarakat, apalagi disajikan di angkringan. Ini memberikan nostalgia dan kesan tersendiri kepada mereka. Angkringan juga menjamur di kota-kota terutama di Jawa. Nah, kami menghadirkannya di stasiun,” ujarnya.

 

Gatut mengatakan, KAI menyelenggarakan Angkringan on Station pada Selasa dan Rabu yang merupakan week days agar bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan dan suasana berbeda di tengah kesibukan penumpang yang hendak berangkat maupun turun dari KA.

 

Angkringan on Station diselenggarakan di Stasiun Surabaya Gubeng, Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun dan Jember. Di Surabaya, makanan tradisional bisa dinikmati pukul 16.30 - 21.00 di zona 3 ruang tunggu Stasiun Surabaya Gubeng. Terdapat 5 angkringan yang menawarkan nasi kucing, minuman tradisional, aneka gorengan dan jenis makanan lainnya. Penumpang bisa menikmati makanan dalam suasana santai diiringi live music. Juga ada merchandise menarik.

 

“Penumpang bisa menikmati makanan di gerai-gerai angkringan tersebut secara gratis. Syaratnya cukup menginstal dan register aplikasi KAI Access di smartphone,” ujar Gatut.

Penulis: Natalia Trijaji