Curug Cibeureum; Kembali Dibuka Untuk Umum

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Jadi Wisata Kearifan Lokal

Cianjur, Kabarindo- Tempat wisata air terjun Curug Cibeureum di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cianjur, Jawa Barat, kembali dibuka untuk umum setelah sempat ditutup karena cuaca ekstrem.

Kepala Resor Cibodas Nurkholis Nafsir pada wartawan Minggu, mengatakan, sebelum dibukanya kembali kunjungan ke taman rekreasi Curug Cibeureum, pihaknya terlebih dahulu melalukan koordinasi dengan berbagai pihak.

"Hari ini (Minggu) jalur menuju Curug Cibeureum sudah dapat dikunjungi, sebelumnya kami mengadakan pembersihan jalur bersama petugas dan Voluntir. Atas intruksi pimpinan dan melihat cuaca sudah mulai bersahabat, kunjungan ke curug kembali dibuka," katanya.

Namun lamanya kunjungan dan pembukaan loket ke wilayah curug yang terletak di tengah-tengah jalur pendakian Gunung Gede-Pangrango itu, dibatasi hingga pukul 13.00 WIB.

Pengunjung yang datang diatas jam tersebut, tidak direkomendasi untuk naik ke curug karena menjelang sore, cuaca masih ekstrem hujan turun deras disertai angin, sehingga dapat membahayakan nyawa pengunjung.

"Waktu pengunjung yang akan ke Curug Cibeureum kita batasi, kalau ada pengunjung yang datang lebih dari jam satu, akan ditolak karena menjelang sore masih sering hujan disertai angin kencang yang dapat membahayakan pengunjung," katanya.

Sementara sejumlah wisatawan kecewa dengan ditutupnya jalur menuju air terjun karena mereka datang izin dan loket sudah tutup, sehingga mereka harus pulang tanpa sampai ke tujuan.

Wahid (23) pengunjung asal Ciledug-Tanggerang, mengatakan, sengaja datang ke kasawan Cibodas, untuk menikmati suasana air terjun Cibeureum bersama delapan orang temannya, namun tidak diizinkan untuk masuk karena sudah melewati batas waktu.

"Kecewa sih tidak, tapi kurang puas karena target kami untuk mengunjungi air terjun di bagian tengah Gunung Gede-Pangrango itu tidak terlaksana. Suasana air terjun dapat membuat penat dan masalah hilang," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.































Berita Lainnya
8 Judul Persembahan MVP Di Tahun 2018; Awesome !

MVP Graha, Setiabudi, Jakarta, Kabarindo- Apa saja judul-judul film tersebut ?

Dari rilis yang diterima redaksi dan prescon yang baru saja digelar tadi sore, Jumat (23/2).


Karyawan Tokopedia; Bantu Anak-anak Di LPKA

Jakarta, Kabarindo- Yayasan Tangan Pengharapan (YTP) bekerja sama dengan Tokopedia, melalui program Nakama Beraksi, berkunjung ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II A Salemba untuk melakukan


Saudi TV 2019; Gunakan Bahasa Indonesia

Jakarta, Kabarindo- Stasiun televisi milik pemerintah kerajaan Arab Saudi, Saudi TV, akan menggunakan tambahan tujuh bahasa asing termasuk Bahasa Indonesia, kata Wakil Presiden Departemen Teknik Saudi TV,


PT KAI Daop 8; Berikan Diskon Tiket Hingga 50%

Surabaya, Kabarindo- PT KAI Daop 8 Surabaya memberlakukan tarif  khusus untuk perjalanan kereta api (KA) jarak menengah dan jauh dengan potongan sebesar 20%-50% mulai 22 Februari 2018.