Smartfren Rilis Andromax Prime; Sasar Pengguna Jaringan 2G



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Hadirkan ponsel yang terjangkau dan mudah digunakan agar pengguna 2G pindah ke 4G

Surabaya, Kabarindo- Smartfren menghadirkan ponsel varian baru Andromax Prime yang menyasar pengguna 2G.

Menurut Muhammad Cahyadi, Regional Head Northern East Java Smartfren, ponsel tersebut memang ditujukan untuk pengguna 2G yang ternyata jumlahnya masih banyak. Ia merujuk pada data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang menyebutkan 60% dari total pelanggan seluler di Indonesia masih menggunakan jaringan 2G.

“Meski Teknologi 4G LTE sudah tiga tahun hadir di Indonesia, ternyata masih banyak yang menggunakan jaringan 2G. Padahal pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika mengharapkan hadirnya 4G LTE dapat memberikan manfaat dan kemudahan sebesar-besarnya kepada masyarakat,” ujarnya.

Kecepatan koneksi khususnya data yang lebih tinggi serta stabilnya jaringan 4G LTE dapat memberikan cara baru berkomunikasi misalnya melalui data call. Dengan diluncurkannya Andromax Prime, Smartfren mendorong masyarakat yang masih menggunakan perangkat dan jaringan 2G untuk segera pindah ke jaringan 4G dan memanfaatkannya. Misalnya menghemat pulsa menelepon dengan menggunakan data call dan menikmati beragam konten multimedia melalui Digital Added Services yang terdapat pada produk ini.

Cahyadi mengatakan, keengganan pengguna perangkat 2G berpindah menggunakan perangkat 4G, karena desainnya menggunakan layar sentuh, sehingga sulit untuk dioperasikan. Untuk itu, Andromax Prime menggunakan keypad QWERTY dan dilengkapi one push button untuk mengakses aplikasi Whatsapp yang memudahkan pengguna menikmati layanan chatting, panggilan suara dan panggilan video secara gratis via data call.

Andromax Prime dilengkapi kamera belakang beresolusi 2MP dan kamera depan beresolusi VGA, RAM sebesar 512MB, ROM 4GB, fitur radio FM dan teknologi bluetooth. Fitur Smartworld juga tersedia untuk memudahkan pengguna mengunduh dan streaming musik via Smart Music, menggunakan ring back tone via Smart Tone, menonton video melalui aplikasi VuClip serta memperoleh layanan pulsa darurat via Emergency Credit dengan mudah.

Keengganan pengguna jaringan 2G untuk berpindah ke 4G juga disebabkan harga perangkat serta paketnya yang dianggap tinggi. Untuk itu Andromax Prime ditawarkan seharga Rp. 349.000. Smartfren juga menawarkan paket PUAS 10 - PUAS 50 yang masing-masing memberikan sejumlah keuntungan. Kesemua paket ini menggratiskan layanan Whatsapp dan semua fiturnya termasuk voice serta video call.

Cahyadi menyebutkan, Smartfren menyediakan Andromax Prime untuk tahap pertama hingga akhir tahun sebanyak 500 ribu unit secara nasional. Ia mengatakan, respon masyarakat cukup tinggi terhadap produk ini, karena saat ini sudah terjual 100 ribu unit. Untuk wilayah Jawa Timur diharapkan bisa berkontribusi hingga 25% dari total penjualan.





Berita Lainnya
Metland Pasarkan Vila Royal Venya Ubud; Di Bali

Surabaya, Kabarindo- Pengembang properti PT Metropolitan Land Tbk (Metland) meluncurkan proyek terbaru Royal Venya Ubud di kawasan Ubud, Bali.

Royal Venya Ubud merupakan komplek vila mewah


Konser Kebangsaan RRI; Hibur Masyarakat Di Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya

Surabaya, Kabarindo- RRI menghibur masyarakat dengan menggelar Konser Kebangsaan bertajuk Berkarya Dengan Semangat Kepahlawanan di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, pada Sabtu (18/11/2017) malam.

Menurut Soleman


Pemkab Klungkung; Punya Program Padat Karya

Semarapura, Kabarindo - Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bali melaksanakan program pola padat karya yang mampu membangun insfrastruktur jalan, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan usaha ekonomi masyarakat setempat.


Inggris Dukung NKRI; Papua Tak Terpisahkan

Sorong, Kabarindo- Pemerintah Inggris mendukung wilayah Papua dan Papua Barat tetap berada dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam