Dua Bunga Rafflesia Mekar; Di Bengkulu Tengah

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Jadi Daya Tarik Wisata

Bengkulu, Kabarindo- Dua bunga langka dilindungi, Rafflesia arnoldii mekar sempurna di dua lokasi berbeda hutan lindung Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu.

"Satu bunga sudah mekar memasuki hari ke empat, sedangkan satu lainnya mulai mekar sempurna hari ini," kata warga pengelola habitat bunga rafflesia di Bengkulu Tengah, Ibu Hajar saat dihubungi dari Bengkulu, Senin.

Lokasi bunga pertama, kata Ibnu, berada di kilometer 42 dari Kota Bengkulu. Posisi bunga berjarak 50 meter dari badan jalan lintas tengah yang menghubungkan Bengkulu dengan Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara titik kedua berada di kilometer 47 dari Kota Bengkulu dengan jarak temput sekitar 20 meter dari badan jalan.

"Kami sudah membuat tanda berupa pemasangan spanduk sebagai informasi bagi para pengunjung yang ingin menyaksikan keunikan bunga rafflesia," katanya.

Kelopak bunga rafflesia lanjut Ibnu bertahan mekar sempurna hingga empat hari ke depan.

Ibnu yang baru terpilih sebagai Ketua Forum Masyarakat Peduli Rafflesia Bengkulu Tengah mengatakan habitat Rafflesia arnoldii di kawasan hutan Taba Penanjung diharapkan mampu menggerakkan wisata setempat.

Apalagi posisi kawasan hutan habitat bunga langka itu berada di jalan lintas antarprovinsi, akan memudahkan pengunjung untuk mengakses lokasi tersebut seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
Mahasiswa Bangka Belitung; Terima Vivian Gordon Bowden

Jakarta, Kabarindo- Perwakilan Kedutaan Besar Australia menyerahkan Penghargaan Pendidikan Vivian Gordon Bowen pekan ini untuk dua mahasiswa Universitas Bangka Belitung, Nopa Laura dan Muhammad Abdul Kadir.


Mercure Surabaya Rayakan Imlek; Sajikan Kuliner Oriental

Surabaya, Kabarindo- Tahun Baru Cina atau Imlek jatuh pada Jumat (16/2/2018) yang dirayakan masyarakat keturunan Cina di seluruh dunia, termasuk oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia.

Dalam


Woman On Top With Prita Kemal Gani; Di Gelar Lagi

Jakarta, Kabarindo- LSPR School of Public Relations-Jakarta dan MRA Broadcast Media Division kembali menggelar talkshow off air Woman on Top with Prita Kemal Gani Special “Empowering Through


SHARP Electronics Indonesia; Latih Siswa SMKN 3 Karawang

Surabaya, Kabarindo- PT SHARP Electronics Indonesia melalui program CSR ‘SHARP CLASS’  mulai memberikan pengetahuan dan pelatihan kepada siswa-siswi SMKN 3 Karawang.

Tujuannya untuk meningkatkan kualitas penduduk