Dua Bunga Rafflesia Mekar; Di Bengkulu Tengah

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Jadi Daya Tarik Wisata

Bengkulu, Kabarindo- Dua bunga langka dilindungi, Rafflesia arnoldii mekar sempurna di dua lokasi berbeda hutan lindung Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu.

"Satu bunga sudah mekar memasuki hari ke empat, sedangkan satu lainnya mulai mekar sempurna hari ini," kata warga pengelola habitat bunga rafflesia di Bengkulu Tengah, Ibu Hajar saat dihubungi dari Bengkulu, Senin.

Lokasi bunga pertama, kata Ibnu, berada di kilometer 42 dari Kota Bengkulu. Posisi bunga berjarak 50 meter dari badan jalan lintas tengah yang menghubungkan Bengkulu dengan Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara titik kedua berada di kilometer 47 dari Kota Bengkulu dengan jarak temput sekitar 20 meter dari badan jalan.

"Kami sudah membuat tanda berupa pemasangan spanduk sebagai informasi bagi para pengunjung yang ingin menyaksikan keunikan bunga rafflesia," katanya.

Kelopak bunga rafflesia lanjut Ibnu bertahan mekar sempurna hingga empat hari ke depan.

Ibnu yang baru terpilih sebagai Ketua Forum Masyarakat Peduli Rafflesia Bengkulu Tengah mengatakan habitat Rafflesia arnoldii di kawasan hutan Taba Penanjung diharapkan mampu menggerakkan wisata setempat.

Apalagi posisi kawasan hutan habitat bunga langka itu berada di jalan lintas antarprovinsi, akan memudahkan pengunjung untuk mengakses lokasi tersebut seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
PMI Jatim & Jateng; Galang Kesiapsiagaan

Jawa Tengah, Kabarindo- Mengantisipasi dampak musim hujan, PMI Provinsi Jawa Tengah dan PMI Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Platfrom Bengawan Solo dan Pertemuan Forum Sibat (Siaga Bencana


Made In Rusia; Usung Kuliner & Produk Sambangi Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Untuk pertama kalinya produsen makanan Rusia datang ke Indonesia dan berpartisipasi dalam acara makanan internasional yang bertajuk SIAL Interfood Inspire Food Business Jakarta 2017 di


Indosat Ooredoo; Rayakan 50 Tahun Layani Masyarakat

Surabaya, Kabarindo- Indosat Ooredoo merayakan ulang tahunnya yang ke-50 dan menegaskan komitmennya dalam mendukung program pemerintah mewujudkan masyarakat digital Indonesia.

Komitmen tersebut direfleksikan dalam berbagai kegiatan


Segar & Sehat; Dengan Minuman Dari Aloe Vera

Surabaya, Kabarindo- Aloe vera yang lebih dikenal sebagai lidah buaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Dari sisi kesehatan, tanaman bergerigi dan berwarna hijau ini