SERTIJAB & Pelantikan Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indononesia; Usung #IndonesiaBebasKaries2030





Kontributor : Teks; Harry Samputro / Foto2: AntoN

Dukung Program Pemerintah RI

Grand Mercure,  Jakarta, Kabarindo- Indonesia Bebas Karies 2030.

Tidak hanya jadi Milestone tapi juga tujuan mulia dari dokter-dokter gigi se-Indonesia yang diungkapkan Ketua Pengurus Besar PDGI terpilih, Dr. drg. Hananto Seno.

Saat ia serah terima jabatan dan pelantikan pengurus PB PDGI periode 2017-2020 di Ballroom Hotel Grand Mercure Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, cara perawatan gigi sangat menentukan pertumbuhan karies.

Menurutnya karies merupakan salah satu hal penting yang perlu dijaga karena efek buruk yang akan ditimbulkan adalah terbentuknya lubang pada gigi hingga yang terburuk adalah pembusukan akar.

"Karies memerlukan perhatian khusus, karena jika cariesnya bagus maka gigi pun akan bagus," ujarnya.

Untuk itu PB PDGI dalam kepengurusan baru ini akan bekerja membenahi kapasitas dan profesionalitas ke dalam internal organisasi seperti pengefektifan pembelajaran jarak jauh (distance learning) kemudian kerjasama dengan lembaga dalam dan luar negeri akan penyuksesan program kerjanya dalam peningkatan kapasitas anggota.

Kerjasama dan kebersamaan antara pengurus dan anggota juga diperhatikan.  Agar semangat korps terus dijaga. Sekretariat pengurus akan diusahakan dibenahi baik infrastruktur fisik maupun non fisik.
Secara ekternal kerjasama antar lembaga dengan semua pemangku kepentingan akan ditingkatkan seperti dengan Kemenkes, PB IDI,  dll.

Mencanangkan program Dokter Gigi Keluarga dan pelayanan yang berkualitas,merata dan utuh di setiap wilayah.

"Dokter gigi keluarga yaitu mengunjungi keluarga yang disertai penyuluhan langsung mengenai kesehatan gigi," pungkasnya.

 Kampanye kunjungan dan perawatan rutin paling tidak 6 bulan sekali bagi semua juga menjadi perhatian ke depan.


Majulah kesehatan gigi di tanah air kita.......!

(HSA)




Berita Lainnya
Agus Salim 'The Grand Old Man'; Dilayarlebarkan

Pavillon Petogogan, Kebayoran, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu sudah mengenal baik sosok pahlawan fenomenal, cerdas, humanis Hadji Agus Salim -1884-1954 ?

Yah, anak Minang yang berjuluk 'The


250 Perempuan Dari 27 Provinsi Di Indonesia; Ikut Hibah Cipta Media Ekspresi


Jakarta, Kabarindo- Satu bulan menjelang tutup pendaftaran, Cipta Media Ekspresi - hibah untuk perempuan pelaku kebudayaan di segala bidang seni - telah menerima lebih dari 250


Donasi TopDonasi100 TokoPedia; Makin Diminati

JAKARTA, Kabarindo– Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) bekerja sama dengan Tokopedia melakukan penyerahan donasi Rp100 yang dihimpun dari Toppers (pengguna Tokopedia) kepada Lembaga Pembinaan Khusus Anak


ZALORA; Giatkan KAMPANYE "OWN NOW"

Jakarta, Kabarindo- ZALORA, destinasi fashion online terbesar di Asia, kembali meluncurkan kampanye terintegrasi di 6 negaranya.

Kampanye ini menempatkan fokus pada ZALORA sebagai fashion enthusiast