Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Yenny Wahid Ungkap Alasan Dukung Pasangan Ganjar-Mahfud

Yenny Wahid Ungkap Alasan Dukung Pasangan Ganjar-Mahfud

Hukum & Politik | Kamis, 4 Januari 2024 | 06:18 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Yenny Wahid Ungkap Alasan Dukung Pasangan Ganjar-Mahfud

KABARINDO, JAKARTA - Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Zannuba Ariffah Chafsoh atau akrab disapa Yenny Wahidmengungkap alasannya dukungannya terhadap pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD.

Yenny mengatakan terdapat pertimbangan filosofis dan praktis yang mendasari pilihannya, karena pasangan nomor urut 3 itu merupakan tokoh yang mendorong perdamaian.

Putri dari Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu mengungkapkannya saat memberikan sambutan dalam acara konser lilin putih di Balai Sarbini, Rabu malam kemarin (3/1/2024).

"Saya sangat terbantu oleh sosok bernama Ganjar Pranowo. Saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, beliau memberikan dukungan besar untuk program-program menciptakan kedamaian, terutama di tingkat akar rumput," ujar Yenny, Kamis (4/1/2024).

Yenny mengatakan, saat dirinya menginisiasi program kedamaian yakni Desa Damai, sebuah program dari Wahid Foundation yang fokus pada membangun ketahanan sosial di tingkat desa melalui berbagai pendekatan, dirinya mendapatkan dukungan penuh dari Ganjar Pranowo.

Dia menjelaskan Ganjar sangat mendukung program tersebut dengan pendekatan ekonomi, pelatihan, pencegahan konflik, toleransi, dan pemberdayaan perempuan di seluruh pelosok desa di Jawa Tengah.

"Ganjar sangat mendukung program Desa Damai dan Sekolah Damai. Beliau aktif hadir dalam acara-acara kami, menunjukkan komitmen untuk menciptakan kedamaian," tambah Yenny.

Lebih lanjut, Yenny juga menyoroti peran Mahfud MD sebagai Menkopolhukam yang turut mendukung perdamaian. Salah satu bukti adalah usulannya terkait Perpres Rencana Aksi Nasional Pencegahan Ekstrimisme Berbasis Kekerasan.

"Kami terlibat di dalamnya, dan Mahfud MD mendorong agar aturan ini dijadikan hukum. Ini membuktikan komitmen mereka pada perdamaian yang telah teruji," ungkap Yenny.

Yenny berharap seluruh masyarakat Indonesia bersatu dalam mendorong kedamaian di Tanah Air. Salah satu bentuknya, lanjut Yenny, dengan saling menghormati dan menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi guna menjaga persatuan di kalangan umat beragama.

“Untuk menciptakan perdamaian di Indonesia dan terus menjaga persatuan di kalangan umat beragama di Indonesia,” pungkasnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER