Wisata Religi Kudus Telah dibuka

Wisata Religi Kudus Telah dibuka

KABARINDO.com :Objek wisata di Kabupaten  Kudus, Jawa Tengah telah dibuka saat PPKM Level 2. Objek wisata religi di Kota Kretek pun menjadi pilihan wisatawan dari berbagai daerah.

 

Dikutip dr detikcom, Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus, Mutrikah mengatakan bahwa rata-rata hari Sabtu dan Minggu masih agak sepi, kecuali wisata religi masih ramai .

 

Tika begitu sapaannya mengatakan bahwa wisatawan dengan tujuan wisata religi paling ramai. Menurutnya bahkan peziarah tahun 2020 yang tertunda karena pandemi Corona ini mulai berziarah. Dinas pun berupaya untuk melakukan pengawasan secara ketat agar tidak terjadi

 

Wisata di Kudus dibuka dengan prokes ketat. Kapasitas jumlah wisatawan pun dibatasi hanya 25 persen. Pengelola masing-masing wisata pum tetap menerapkan dan membentuk satgas COVID-19.

 

Terkait dengan syarat vaksinasi bagi wisata, belum diberlakukan di Kudus. Karena semua masyarakat baik di Kudus dan luar daerah belum sepenuhnya menerima vaksin. Terpenting  wisatawan yang ke Kudus harus menerapkan prokes ketat seperti memakai masker.