Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Wapres Terima Audensi Pengurus Cabang Istimewa NU Luar Negeri

Wapres Terima Audensi Pengurus Cabang Istimewa NU Luar Negeri

Berita Utama | Kamis, 23 Desember 2021 | 09:03 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Wapres Terima Audensi Pengurus Cabang Istimewa NU Luar Negeri

KABARINDO, LAMPUNG – Geliat Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) di Lampung masih berlangsung hingga hari ini, Kamis (23/12/2021). Wakil Presiden (Wapres), K.H Ma’ruf Amin pun meminta agar NU bisa mengoptimalkan langkah di dalam maupun luar negeri.

Wapres yang menerima audiensi Pengurus Cabang Istimewa (PCI) NU Luar Negeri meminta hak tersebut karena melihat NU sebagai salah satu organisasi keaganaan terbesar di Indonesia.

Tak hanya itu, anggotanya pun tersebar baik di dalam maupun luar negeri. Karena itu, ke depan, diperlukan perencanaan yang baik agar peran tersebut dapat semakin dirasakan di tingkat nasional dan global.

"Kalian semua harus bisa memikirkan langkah-langkah NU ke depan supaya perannya optimal di dalam negeri maupun di luar negeri, di tingkat global," papar Ma’ruf Amin dalam keterangan pers, Kamis (23/12/2021).

Dia menyampaikan bahwa peran yang sudah dilakukan dengan baik oleh NU diantaranya menjadi organisasi islam yang moderat dan mengajarkan kebangsaan yang baik kepada umat. Selebihnya, peran lainnya pun harus dapat dioptimalkan, melihat dari sisi perkembangan zaman yang ada.

"Peran-peran di luar itu terutama ekonominya, ini yang belum,” ungkapnya. “Oleh karena itu, bagaimana 100 tahun kedua ini supaya peran NU tidak hanya soal kebangsaan tetapi soal ekonomi dan peran globalnya," sambung Wapres.

Di sisi lain, Sumber Daya Manusia (SDM) pengurus NU yang tersebar juga harus dikelola dengan baik, karena ini merupakan kekuatan besar.  Bagaimana potensi yang besar menjadi suatu kekuatan yang bisa dijadikan gerakan melalui perbaikan-perbaikan.   Foto : Antara


 

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER