Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Wajah Baru IHC RS Pusat Pertamina, dr. Nany: RSPP Gandeng Mayo Clinic, Unggulkan Layanan Kanker!

Wajah Baru IHC RS Pusat Pertamina, dr. Nany: RSPP Gandeng Mayo Clinic, Unggulkan Layanan Kanker!

Gaya hidup | Rabu, 10 Januari 2024 | 19:13 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Wajah Baru IHC RS Pusat Pertamina, dr. Nany: RSPP Gandeng Mayo Clinic, Unggulkan Layanan Kanker!

KABARINDO, JAKARTA - Pada 6 Januari 2024 lalu, IHC RS Pusat Pertamina (RSPP) merayakan ulang tahun (ultah) yang ke-52. 

Usia yang cukup matang dewasa dan matang dalam memberikan pelayanan kesehatan dan para dokternya pun telah memiliki pengalaman yang panjang dalam memberikan pengobatan. 

Pada tahun 2023 lalu, RSPP menjadi salah satu member Mayo Clinic Care  Network (MCCN) pertama dan satu-satunya di Indonesia. 

Wajah Baru IHC RS Pusat Pertamina, dr. Nany: RSPP Gandeng Mayo Clinic, Unggulkan Layanan Kanker!

Seperti diungkapkan dr. Nany Herawati, MKKK, Direktur IHC RSPP, bahwa dengan menggandeng MCCN dapat mengakses berbagai pengetahuan dan keahlian dari tim Mayo Clinic termasuk diskusi mengenai pengobatan kanker, dan pengobatan layanan penyakit lainnya.

"Ini menjadi keuntungan bagi setiap tenaga medis di IHC RSPP untuk meningkatkan kemampuan di skala internasional, karena Tim Medis IHC RSPP dapat melakukan teleconference secara langsung dengan para ahli kesehatan dari Mayo Clinic dan tentunya edukasi medis," papar dr. Nany saat press conference  di Gedung Graha IHC RSPP, Rabu (10/1/2024). 

Wajah Baru IHC RS Pusat Pertamina, dr. Nany: RSPP Gandeng Mayo Clinic, Unggulkan Layanan Kanker!Wajah Baru IHC RS Pusat Pertamina, dr. Nany: RSPP Gandeng Mayo Clinic, Unggulkan Layanan Kanker!

Saat ini, lanjut dr. Nany, IHC RSPP memiliki 2  CoE (Centre of Excellence) yaitu Cancer Center dan Cardioneuroendovascular. Salah satu contoh hasil diskusi dan bimbingan dengan tim Mayo. 

"Kami mengembangkan  ODC (One Day Care)  Chemoterapi dan Heart failure Clinic atau klinik gagal jantung di RSPP. Merupakan upaya kami untuk meningkatkan mutu dan layanan," terangnya lagi.

Selain layanan kanker dan Cardioneuroendovascular, RSPP juga memiliki beberaoa layanan kesehatan lainnya yang masuk 'Jagoan' yaitu  MCU Omne stop servicell, klinik Vaksin tersertifikasi  ICV (Internasional Certificate Vaccination), Poliklinik Eksekutif termasuk poli gigi eksekutif, Beauty and Wellness Center (meliputi Estetika Center yang akan ditangani oleh dokter spesialis kulit dan bedah plastic yang dipadukan dengan cutting edge technology. Dan layanan Wellness yaitu program kesehatan dan penurunan berat badan di mana akan ada kolaborasi antara dokter spesialis gizi, akupuntur dan hipnoterapi.

Wajah Baru IHC RS Pusat Pertamina, dr. Nany: RSPP Gandeng Mayo Clinic, Unggulkan Layanan Kanker!

Kemudian ada layanan Mental health klinik, kolaborasi dokter kesehatan jiwa dengan psikolog, Home care yang saat ini banyak dikenal oleh banyak masyarakat, terutama saat Pandemi Covid-19,  Burn Unit (luka bakar), dan On Progress Infertilitas Klinik dan Memori Klinik.

Perlu diketahui lebih jauh bahwa RSPP melayani masyarakat umum, Pertamina dan anak perusahaannya, BUMN, asuransi , jaminan perusahaan  dan tentunya BPJS.

Ada beberapa pelayanan yang sedang diajukan untuk dapat bekerjasama dengan BPJS yaitu radioterapi, kemoterapi, radionuklir, keteterisasi jantung, dan endoskopi. 

Tidak banyak rumah sakit yang menyediakan layanan kanker dengan menggunakan BPJS Kesehatan. Per 1 Januari   2024 untuk layanan radioterapi sudah disetujui oleh BPJS. 

"Lewat sinergi ini, diharapkan semakin banyak pasien kanker yang bisa disembuhkan, karena pangobatannya bisa dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat  sehingga tidak perlu khawatir  soal biaya pengobatannya. Dan untuk layanan lainnya masih dalam proses pengajuan ke pihak BPJS dan mudah-mudahan dapat direalisasikan di trisemester pertama 2024 ini," imbuh dr. Nany.

Sebagai informasi IHC RSPP yang memperkerjakan 170-an dokter ini dilengkapi dengan peralatan yang cukup canggih antara lain MRI (Magnetic Resonance Imaging), MSCT (Multislice Computerized Tomography), Cath Lab (Kateterisasi Jantung), Kedokteran Nuklir, Radioterapi, Robotic untuk Prostat serta mempunya 179 dokter umum , dokter gigi, spesialis, spesialis gigi,  dan subspesialis. Foto: Orie Buchori/KABARINDO.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER