Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hiburan > V2 Indonesia-MCAS Group dan Perum Produksi Film Negara (PFN) Resmi Hadirkan Imersif XR Studio Pertama di Indonesia

V2 Indonesia-MCAS Group dan Perum Produksi Film Negara (PFN) Resmi Hadirkan Imersif XR Studio Pertama di Indonesia

Hiburan
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
V2 Indonesia-MCAS Group dan Perum Produksi Film Negara (PFN) Resmi   Hadirkan Imersif XR Studio Pertama di Indonesia

KABARINDO, JAKARTA - V2 Indonesia, anak perusahaan PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS) yang berfokus pada solusi audio-visual dan keunggulan teknologi masa depan (IoT, AI, VR, XR, AR, Metaverse & Robotics) kini bersama Perum Produksi Film Negara (PFN), perusahaan BUMN yang berfokus pada pembiayaan film dan konten kreatif, secara resmi menghadirkan ‘Immersive XR Studio’ (ImXR) pertama di Indonesia dengan teknologi extended reality (XR) dari disguise.

Indonesia (GBI PRJ), NXC International Summit 2022, dan pada ekosistem podcast dan digital entertainment PT Dektos Digital Corbuzier (Corbuzier). 

V2 Indonesia berinvestasi di teknologi xR untuk dapat terus relevan dengan perkembangan teknologi yang imersif dan kreatif dalam industri audiovisual di Indonesia, terlebih di era baru Metaverse. Kedepannya, V2 Indonesia akan terus berupaya untuk menyediakan layanan bagi berbagai acara online maupun offline yang imersif, dimana audiens dapat berpartisipasi dan terlibat dengan acara tersebut dimanapun mereka berada. "XR adalah teknologi baru yang sedang berkembang. Yang diperkenalkan oleh V2 Indonesia adalah sebuah pembuktian bahwasanya kita benar-benar dapat menggunakan teknologi terbaru guna membuat lingkungan foto realistis yang benar-benar imersif dan bisa membawa penonton ke mana pun dan kapan pun. Itulah keajaiban XR," ujar Rudi Hidayat.

Raiyan Laksamana Halimi, CEO Visi 8 menambahkan, bahwa kerja sama V2 Indonesia dengan PFN merupakan langkah strategi lanjutan dalam usaha pengembangan Ecosystem of Film and Creative Content serta XR Digital Studio pertama di Indonesia. “Kami sangat antusias untuk menghadirkan revolusi teknologi media terbaru XR Studio bagi Indonesia. Karena kami sangat yakin bahwa dengan teknologi ini dan didukung oleh pengalaman Visi 8 dalam membuat konten, kami bisa menghadirkan sebuah kanvas baru yang akan memperluas genre perfilman dan konten di Indonesia. Teknologi ini juga akan membuka lebih banyak peluang bagi CGI artist Indonesia, dengan rencana kita kelak meluncurkan Asosiasi XR Studio & Kreator Indonesia.”

Robert Chen, General Manager Macroblock, juga menambahkan "V2 Indonesia telah menjadi partner terbaik Macroblock di Asia Tenggara dan kami bekerja sama untuk mempromosikan teknologi tampilan LED ke beragam aplikasi. Macroblock merasa terhormat dapat bekerja sama dengan V2 untuk menciptakan Immersive XR Studio (ImXR) tingkat Hollywood di Indonesia. Tampilan LED studio XR ini mengadopsi IC driver MBI5264 Macroblock yang secara efektif dapat mengurangi masalah pemotretan dan menghadirkan kualitas gambar yang imersif. Kami yakin dapat memberi energi pada industri hiburan Indonesia dengan ImXR V2."


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER