Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Ust. Adi Hidayat Sambangi USA

Ust. Adi Hidayat Sambangi USA

Berita Utama | Kamis, 29 Desember 2022 | 21:00 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Ust. Adi Hidayat Sambangi USA

Kunjungan Ust. Adi Hidayat ke Pesantren Nur Inka Nusantara Madani.

KABARINDO, USA- Sosok Ulama intelektual Indonesia masa kini, Al-Ustadz Adi Hidayat, berada di Amerika dalam beberapa hari terakhir.

Selain menjadi pembicara pada Muktamar Tahunan masyarakat Muslim Indonesia di Amerima (IMSA) di Boston yang berlangsung antara tgl 23-27 Desember, juga menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa kota lainnya dilansur dari rilis yang di akses redaksi.

Salah satunya adalah mengunjungi Pondok Pesantren Nur Inka Nusantara Madani Connecticut USA.

Kehadiran beliau langsung dibersamai oleh Presiden Nusantara Foundation dan pendiri Pondok Pesantren Nur Inka Nusantara Madani, Imam Shamsi Ali, Pembina pesantren Ust. Muthahhir Arif dan Board Nusantara,  Muhammad Taha (Jaja). 

Walaupun lelah dan dalam cuaca yang sangat dingin Ust. Adi Hidayat nampak bersemanhat menjelajahi lokasi pembangunan pondok pesantren seluas 10.5 hektar itu. Berjalan melihat gedung-gedung tua yang telah direnovasi, sarana olah raga, hingga berjalan melihat danau kecil di bagian belakang pesantren. 

“Masya Allah ini potensi yang sangat luar biasa. Kalau bisa dirincikan keperluannya dan mana (fasilitas) yang akan didahulukan (untuk dibangun)”, kata beliau ke Imam Shamsi Ali. 

Percakapan yang berlangsung sambil berjalan menelusuri lokasi pesantren itu terus terjadi. “Ada tiga kebutuhan mendasar untuk memulai kegiatan rutin pesantren Ustadz. Masjid, gedung sekolah dan gedung asrama”, jelas Imam Shamsi Ali .

“Tapi keperluan awal adalah membangun masjidnya” tambahnya. 

Di penghujung lokasi yang berbatasan dengan perumahan lansia (housing for senior citizen) di bagian utara pesantren, rombongan berhenti sejenak melihat keindahan alam lokasi pesantren. Termasuk melihat tanah tambahan seluas 3.1 hektar yang baru saja dibeli oleh Nusantara Foundation. 

“Mohon disampaikan ke saya proposal rinciannya Ustadz. Nanti kite sinergikan. Saya yakin kita bisa menopang mempercepat pembangunannya”, kata Ust. Adi Hidayat. 

Tidak terasa mobil Nusantara yang membawa Ust. Adi Hidayat tiba di lokasi menjemput membawa rombongan kembali ke bagian depan pesantren. Hal itu karena perjalanan dari ujung ke ujung pesantren cukup melelahkan. Rombongan kemudian melaksanakan sholat Zhuhur berjamaah, dilanjutkan dengan tausiah singkat dan doa oleh Ust. Adi Hidayat. 

Tidak lupa Ust. Adi Hidayat berpesan dan memotivasi bahwa “setiap rencana baik jika dilakukan dengan niat baik dan dilakukan dengan sungguh-sungguh pasti Allah akan tolong”. 

Presiden Nusantara dan Pendiri Pondok Pesantren Nur Inka Nusantara Madani, Imam Shamsi Ali menyampaikan apresiasi dan kebahagiaan atas kunjungan Ust. Adi Hidayat. “Kunjungan ini bukan biasa. Tapi sebuah keberkahan dan karunia Allah untuk kami di Pesantren Nur Inka Nusantara Madani”. 

Tidak lupa Imam Shamsi mendokan Semoga Ustadz Adi Hidayat selalu dalam ri’ayah dan ridho Allah, serta dimudahkan dalam setiap langkah juang yang beliau ambil”. 


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER