Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Usmar Ismail Cinema Society; Rayakan HFN 2022

Usmar Ismail Cinema Society; Rayakan HFN 2022

Berita Utama | Senin, 28 Maret 2022 | 19:32 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Usmar Ismail Cinema Society; Rayakan HFN 2022

Indonesia Punya Usmar Ismail Cinema Society

KABARINDO, Kemang, Jakarta-  Seorang Seniman Indonesia akan tetap menjadi personifikasi hati nurani rakyat yang rindu akan kemerdekaan, keadilan, dan kemakmuran lahir dan batin dan dia akan tetap menentang setiap kezaliman baik mental dan fisik, jika dia merasakan secara intens tiap denyut jantung rakyat, jika dia memasang jiwanya sebagai layar radar yang menanggapi segala kejadian yang berlangsung di sekitarnya.....

Itula bait inspiratif dari H. Usmar Ismail
Pahlawan Nasional Kebudayaan RI.

Ahmad Mahendra selaku Dir.PMM KemendikbudRistek, Senin (28/03) menyambut baik inisiasi banyak kegiatan songsong HFN Hari Film Nasional 30 Maret mendatang, salah satunya Pameran Boeng Usmar Ismail Dalam Sinema Indonesia di artspace Dia.Loe.Gua Kemang dari artefak skenario asli, tulisan tangan, foto-foto, poster-poster asli Perfini sampai film-film alm h.Usmar Islam.

"Program ini akan didukung terus karena betul-betul menginisiasi karya Alm.H.Usmar Ismail sebagai Pahlawan Nasional bidang kebudayaan untuk generasi muda dan semua pihak agar Indonesia punya film-film yang makin berkualitas dengan tagline Merayakan Perfilman Nasional bersama karya H.Usmar Ismail," papar Ahmad Mahendra yang mengingatkan Kota Bukitinggi sudah menjadi situs Usmar Ismail sebagai lokasi perfilman.

Engel Tanzil selaku kurator dari pameran memulai dari prinsip dasar bahwa Tak Kenal maka Tak Sayang dari researchnya baru 30% yang mengenal sosok Alm.H.Usmar Ismail.

Hal terseebut ditimpali Ahmad Mahendra bahwa pihak kemendikbudristek dari pameran seperti ini ikut memberi pengetahuan dan pembelajaran bagi anak-anak muda akan H.Usmar Ismail.

Pameran diawali dengan Gramafon asli yang memutarkan lagu klasik dari film Krisis dilanjutkan dengan ramah tamah dengan pihak keluarga besar Usmar Ismail dan juga tampak hadir anak Rosihan Anwar yang menjadi sahabat Usmar Ismail yang juga berprofesi sebagai wartawan selain filmaker di Perfini.

"Tidak hanya keluarga tapi semua pihak yang memiliki semangat dan ingin mewujudkan mimpi Usmar Ismail bisa bersinergi bersama agar semua karya beliau bisa direstorasi agar bisa ditonton oleh generasi muda. Ini target kami pihak keluarga sembari jangka panjang mengupayakan hadirnya Museum Perfilman Nasional dimana ada karya Usmar Ismail bersama Jamaludin Malik, Misfach Yusa Biran dan lainnya, " papar Heidy Usmar Ismail lugas sembari mengajak redaksi berkenalan dengan cucu sampai cicit seperti Dikta, Badai, Alvin dan ada dokter muda cantik.

Besok, Rabu (29/3) dilanjutkan syukuran dan Dialog Tokoh Nasional sembari kegiatan lainnya. Anda yang mau berkenalan demgan Pahlawan Nasional bidang Kebudayaan-Bapak Perfilman Nasional, Alm H.Usmar Ismail bisa ke Kemang Artspace Dia.Loe,Gua yang berposisi pas depan gedung Habibie Center gratis dengan suasana cafe yang nyaman.

Selain itu pekan film Usmar Ismail seperti Darah & Doa dan Lewat Djam Malam di xxi Metropole dari 29 Maret besok.

Yuk.....!


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER