Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > UNIQLO 2024 Fall/Winter Collection Preview: Peluncuran Konsep Baru LifeWear “Timeless Tones”, Bahwa Hangat tak Selalu Harus Tebal

UNIQLO 2024 Fall/Winter Collection Preview: Peluncuran Konsep Baru LifeWear “Timeless Tones”, Bahwa Hangat tak Selalu Harus Tebal

Gaya hidup | Minggu, 11 Agustus 2024 | 11:56 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
UNIQLO 2024 Fall/Winter Collection Preview: Peluncuran Konsep Baru LifeWear “Timeless Tones”,   Bahwa Hangat tak Selalu Harus Tebal

KABARINDO, JAKARTA - Memasuki musim baru, UNIQLO, perusahaan ritel pakaian asal Jepang, kembali mengumumkan peluncuran koleksi UNIQLO 2024 Fall/Winter dengan mengangkat tema Timeless Tones. Bersama dengan peluncurannya ini, UNIQLO mengajak pasangan suami istri sekaligus public figure Darius Sinathrya dan Donna Agnesia, untuk berbagi cerita dan tips dalam konferensi pers yang diadakan. Memberikan pengalaman yang berbeda untuk para pencinta LifeWear, instalasi koleksi UNIQLO 2024 Fall/Winter dihadirkan dengan format menyerupai art gallery, dimana tampilan display ditata menarik dalam sajian tematik. Bertempat di SPAC8 at ASHTA District Jakarta (Level UG), UNIQLO tak hanya menampilkan core collection Fall/Winter, tetapi juga rangkaian koleksi terbaru UT (UNIQLO graphic T-shirt) dan Modest Wear. Sudut RE.UNIQLO Studio pun dihadirkan secara khusus pada acara ini, sebagai perwujudan dari komitmen UNIQLO terhadap sustainability. 

“Pada peluncuran koleksi UNIQLO 2024 Fall/Winter, kami mengenalkan konsep LifeWear terbaru pada item klasik lewat adaptasi warna-warna netral pada item favorit Fall/Winter yang cocok untuk segala suasana. Selain warna-warna baru yang segar seperti offwhite, beige, olive, dan gray, dihadirkan juga ragam siluet baru, tekstur baru, juga desain yang disempurnakan. Koleksi Fall/Winter umumnya diasosiasikan dengan koleksi pakaian hangat untuk cuaca dingin saja, tetapi kami menghadirkan inspirasi baru berpakaian dimana hangat itu tak selalu identik dengan pakaian yang tebal. Dengan LifeWear, rasa hangat bisa didapat lewat light layering, sehingga nyaman untuk dipakai beraktivitas. Item Fall/Winter kami tak hanya terbatas untuk kegiatan travelling, tetapi juga cocok untuk menemani kegiatan keseharian seperti pergi ke kantor, hangout bersama teman, atau menghadiri acara,” jelas Evy Christina Setiawan, Senior Marketing Manager UNIQLO Indonesia. 

Dalam gelaran collection preview yang digelar, UNIQLO mengajak pasangan suami istri public figure Darius Sinathrya dan Donna Agnesia untuk berbagi cerita dan pengalaman mereka dalam memilih pakaian untuk keluarga.  “Untuk saya, clothing is an investment, saat memilih pakaian yang berkualitas tentunya ada banyak pertimbangan. Saya sendiri suka memperhatikan dari sisi fungsionalitasnya, serta durability-nya. Pakaian yang bisa dipakai di berbagai aktivitas, dan bisa dipakai untuk berbagai macam occasion pasti menjadi pilihan utama saya,” jelas Donna. Sedangkan bagi Darius, juga memiliki keyakinan yang sama, lebih memilih pakaian yang timeless dan bisa memperkuat karakternya. “Gaya saya cenderung rapi dengan looks yang lebih formal untuk aktivitas saya sehari-hari. Koleksi Fall/Winter ini cocok dengan style saya, tampilannya klasik, tapi secara bersamaan juga elegan dan bisa mudah disesuaikan. Baik itu buat tampilan rapi, ataupun semi kasual,” ujar Darius.

Dua subtema utama dari UNIQLO Fall/Winter 2024

Koleksi utama dari UNIQLO 2024 Fall/Winter ini menghadirkan dua subtema, Neo-Tradition, dan Neo-Nordic City. Pada subtema Neo-Tradition, ditampilkan deretan inspirasi pakaian musim gugur yang hadir dalam tampilan dan siluet baru serta pilihan padu padan yang belum pernah ditampilkan dari UNIQLO. Rangkaian koleksi pada subtema ini terinspirasi dari kota Edinburgh yang dinamis, style kota ini sangat khas dalam menampilkan perpaduan sempurna antara tradisi dan hal-hal baru. Dan pada koleksi dalam subtema Neo-Nordic City, koleksi yang dihadirkan terinspirasi dari dinamisnya kota Stockholm, yang merepresentasikan gaya dan item koleksi musim dingin yang serasi dan multifungsi, baik untuk aktivitas indoor dan outdoor. Koleksinya sangat kental akan gaya "Hygge", yang secara harfiah memiliki arti kenyamanan, santai, dan relaks, memberi gambaran bahwa sehelai pakaian meningkatkan value setiap individu lewat gaya yang mereka tampilkan, bukan dipengaruhi oleh tren. Beberapa produk highlight dari kedua subtema ini diantaranya Rok Panjang Panel Denim, Celana Panjang Jeans Lebar, Jaket Blouson Pendek Utilitas, PUFFTECH Jaket Parka, Jaket Parka Seamless Down, dan masih banyak lagi.

Inovasi teknologi terbaru

Kebutuhan akan pakaian musim dingin tak lepas dari jaket atau pakaian yang memberi kehangatan. Pada koleksi Fall/Winter, koleksi HEATTECH merupakan pakaian berteknologi andalan UNIQLO, lewat inovasi bahan yang menghasilkan pakaian hangat namun ringan dan terasa lembut di kulit. HEATTECH memiliki tiga varian utama, yaitu HEATTECH Reguler, HEATTECH Extra Warm (1.5x lebih hangat dari HEATTECH Reguler), dan HEATTECH Ultra Warm (2.25x lebih hangat dari HEATTECH Reguler). Pada kesempatan ini, UNIQLO memperkenalkan varian produk baru HEATTECH Cashmere Blend, yang terbuat dari bahan campuran 9% Cashmere, dengan level kehangatan setara HEATTECH Extra Warm, tetapi 30% lebih tipis. Diperkenalkan juga teknologi PUFFTECH. Jaket Parka PUFFTECH diciptakan dari material ultralight yang mampu menahan udara hangat secara efektif sehingga pakaian berbobot sangat ringan namun tetap memberikan kehangatan maksimal.

Instalasi UNIQLO 2024 Fall/Winter Collection Preview

Peluncuran koleksi UNIQLO 2024 Fall/Winter ini menampilkan deretan pakaian terbaru LifeWear berkualitas tinggi. Pengunjung yang menghadiri area Instalasi UNIQLO 2024 Fall/Winter Collection Preview seakan sedang dibawa mengunjungi art gallery, dengan tampilan display tematik yang memvisualisasikan tema Timeless Tones yang diangkat untuk koleksi musim ini. Barisan army of mannequin berjajar menyambut pengunjung dengan menampilkan rangkaian inspirasi gaya terbaru dari koleksi UNIQLO 2024 Fall/Winter. Memasuki area berikutnya, suasana perpustakaan yang hangat dengan nuansa kayu yang kental membawa pengunjung untuk menikmati koleksi subtema Neo-Tradition yang terinspirasi dari mood dan nuansa klasik kota Edinburgh. Lalu disambung dengan area subtema Neo-Nordic City, dimana pengunjung dibawa kedalam dua setting berbeda yang menggambarkan situasi tengah kota dan dan hutan. Memasuki area tengah, pengunjung akan disambut dengan display teknologi PUFFTECH dan HEATTECH. Disebelahnya, terdapat sebuah sudut khusus yang menunjukkan rangkaian koleksi UT yang akan dihadirkan selama satu musim ke depan, dimana salah satu highlightnya adalah koleksi KAWS+WARHOL yang akan segera diluncurkan akhir Agustus mendatang, disamping koleksi terbaru UT lainnya seperti ONE PIECE, Mickey Stands, Mofusand, UT Peanuts, dan sebagainya. Tak ketinggalan area Modest Wear yang menampilkan warna-warna baru khas Fall/Winter, khusus untuk koleksi modest-friendly di Indonesia.         

Tak ketinggalan, untuk pertama kalinya di acara UNIQLO, turut dihadirkan instalasi RE.UNIQLO Studio. Saat ini, di Indonesia baru terdapat satu outlet RE.UNIQLO Studio, yaitu di toko La Piazza Kelapa Gading. Agar para pengunjung dapat mengenal lebih dekat mengenai inisiasi RE.UNIQLO Studio, UNIQLO menghadirkan sudut spesial pada event Collection Preview kali ini. Sudut ini merupakan perwujudan dari komitmen UNIQLO terhadap sustainability, yaitu dengan value untuk memperpanjang umur pakaian favorit. RE.UNIQLO Studio menawarkan layanan embroidery yang sebagai solusi untuk memperbaiki sekaligus mempercantik pakaian favorit. Di momen spesial ini, UNIQLO menghadirkan demonstrasi langsung layanan embroidery yang dapat disaksikan langsung di sudut RE.UNIQLO.

Koleksi lengkap UNIQLO 2024 Fall/Winter akan dirilis secara bertahap selama satu musim kedepan.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER