Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > UGM & Binus University Jadi Pemenang IEL University Series Season 4 2022

UGM & Binus University Jadi Pemenang IEL University Series Season 4 2022

Olahraga | Senin, 23 Mei 2022 | 22:32 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
UGM & Binus University Jadi Pemenang IEL University Series Season 4 2022

UGM & Binus University Jadi Pemenang IEL University Series Season 4 2022

Turnamen melibatkan 34 kampus

Surabaya, Kabarindo- Indonesia Esports League yang biasa disebut IEL telah menggelar Grand Final IEL University Series Season 4 2022 pada Minggu, 22 Mei 2022. Turnamen ini didukung oleh IESPA (Indonesian Esports Association) yang ditayangkan secara live dan eksklusif di platform Vidio sebagai Official OTT Platform.

Pada turnamen tersebut, Binus University menjadi pemenang utama untuk kategori gim DOTA 2, sedangkan Universitas Gadjah Mada (UGM) adalah pemenang utama untuk kategori gim PUBGM Mobile.

Harry Kartono, Chief Operational Officer MIX 360 ESPORTS, mengatakan IEL University Series Season 4 2022 berjalan lancar dan telah berakhir dengan sukses. Ia berharap, turnamen IEL Series berikutnya dapat menjangkau lebih banyak gamers dan pecinta Esports tanah air serta menciptakan semangat yang kompetitif.

“Harapan ini juga agar industri Esports berkembang lebih baik, sehingga Indonesia dapat mempunyai peran dan diperhitungkan di dunia Esports internasional,” katanya pada Senin (23/5/2022).

IEL University Series Season 4 dimulai dari 12 kota di Indonesia yaitu Bandung, Banjarmasin, Bogor, Jakarta, Jember, Lampung, Padang, Riau, Samarinda, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta. Selama periode tersebut, IEL University Series Season 4 mencari perwakilan tim terbaik dari masing-masing kampus yang berpartisipasi.

Ada 2 game terkenal yang dilombakan yaitu DOTA 2 dan PUBG Mobile. Babak penyisihan telah dilakukan secara online pada Februari 2022 dengan melibatkan 34 kampus, hingga didapat perwakilan tim yang akan bertanding di grand final pada Mei 2022.

Kampus yang berpartisipasi di antaranya Universitas Pamulang, Universitas Gunadarma, Universitas Mulawarman, UNIKA Atma Jaya Jakarta, UGM, Universitas Kristen Maranatha, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Padjadjaran, Universitas Diponegoro, Universitas Andalas, Universitas Indonesia, Universitas Bunda Mulia, Binus University, Institut Teknologi Telkom Surabaya, Universitas Surabaya, UPN Veteran Jawa Timur dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Selain turnamen, IEL University Series Season 4 juga mengadakan IEL Webinar Masterclass Series mengenai peluang karir di bidang Esports, dan IEL Star Ambassador Competition yang merupakan ajang kompetisi untuk mencari campus ambassador bagi para mahasiswa dan mahasiswi di seluruh Indonesia.

Dari sekitar 20 finalis IEL Star Ambassador yang lolos kualifikasi, Sinta dari Universitas Negeri Malang menjadi juara the Next IEL Star Ambassador.

“Saya senang sekaligus kaget banget bisa jadi juara IEL Star Ambassador Season ini, karena tidak menaruh ekspektasi untuk menjadi juara pertama,” ujarnya.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER