Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hiburan > Tubagus Joddy, Sopir Kecelakaan Vanessa Angel Didakwa Pasal Berlapis

Tubagus Joddy, Sopir Kecelakaan Vanessa Angel Didakwa Pasal Berlapis

Hiburan
Oleh : Budiman

BAGIKAN :
Tubagus Joddy, Sopir Kecelakaan Vanessa Angel Didakwa Pasal Berlapis

KABARINDO, JOMBANG -  Jaksa Penuntut Umum (JPU) di  Kejaksaan Negeri Jombang, mendakwa sopir kecelakaan Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy, dengan pasal berlapis. 

Jaksa Penuntut Umum mendakwa Tubagus Joddy dengan  Pasal 311 Ayat 5 UU No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, dan kedua didakwa dengan dakwaan Pasal 311 Ayat 3 UU Nomor 23 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. 

Sedangkan dakwaan alternatifnya atau ke dua, pertama melanggar Pasal 310 ayat 4 UU RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, dan kedua melanggar Pasal 310 Ayat 3 UU RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. 

Tidak Keberatan

Joddy sendiri mengutarakan bahwa ia menyatakan tidak keberatan dengan dakwaan tersebut. Ia menyatakan bahwa persidangan dapat dilanjutkan karena ia tak akan mengajukan nota keberatan.

"Saya tidak keberatan yang mulia," kata Joddy, saat sidang, Kamis (27/1/2022).

Sedangkan kuasa hukum Joddy, Eko Wahyudi, masih belum bisa berbicara banyak karena belum mendapat nota dakwaan dari jaksa.

"Yang jelas tadi terdakwa sudah menyatakan tidak mengajukan keberatan dengan dakwaan jaksa. Maka sidang dapat dilanjutkan ketahap pembuktian. Secepatnya saya akan koordinasi dengan terdakwa karena saya baru ditunjuk," katanya. 

Adapun sebelumnya, Tubagus Joddy bersama Vanessa Angel dan Febri Andriansyah mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang KM 672+300 masuk Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, pada November lalu.

Mobil Pajero nopol B 1264 BJU yang dikendarainya menabrak beton pembatas jalan tol di sebelah kiri.

Akibat kecelakaan itu, Vanessa Angel dan Febri Andriansyah meninggal dunia di tempat, sedangkan Tubagus Joddy, asisten rumah tangga, Siska Lorensa, dan putra pasangan Vanessa-Bibi, Gala Sky selamat dalam kecelakaan tersebut.

Sumber Berita: Medcom

Foto: Tubagus Joddy


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER