Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Toyota Team Indonesia Jadi yang Tercepat di Kejurnas ITCR Max 2021

Toyota Team Indonesia Jadi yang Tercepat di Kejurnas ITCR Max 2021

Olahraga | Senin, 6 Desember 2021 | 23:27 WIB
Oleh : Nara Ibrahim

BAGIKAN :
Toyota Team Indonesia Jadi yang Tercepat di Kejurnas ITCR Max 2021

KABARINDO, JAKARTA - Toyota Team Indonesia keluar sebagai juara Kejuaraan Nasional Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 2021 setelah seri keenam dirampungkan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor pada Minggu.

Menggunakan mobil Toyota Yaris GR Sport bernomor 36 dan 39, Demas Agil dan Haridarma Manoppo finis 1-2 di seri keenam tersebut demi meraih poin maksimal dan menempatkan TTI sebagai juara di klasemen tim ITCR Max 2021.

Haridarma menambah selebrasi tim TTI karena ia juga dinobatkan sebagai juara di klasemen pebalap, demikian pula Demas yang berhak sebagai runner-up klasemen.

"Saya sangat bersyukur hari ini saya dapat memenangi balapan seri ke-6 dan berhasil meraih gelar juara nasional di Kejurnas ITCR max yang sangat bergengsin," kata Haridarma dalam pernyataan resmi pada Senin.

"Selain berkat kerja keras tim dalam menemukan setting terbaik, performa Toyota Yaris GR Sport yang tangguh membuatnya mampu diandalkan di sepanjang enam seri balap pada musim 2021 ini."

Sebelumnya, TTI merajai Kejurnas ITCR Max sebagai juara nasional pada tahun 2017, 2019, 2019. Gelaran balap nasional itu absen satu tahun karena pandemi COVID-19 pada 2020 sebelum bergulir lagi tahun ini.

"TTI bersyukur karena dapat kembali berlaga di ajang balap touring Tanah Air tahun ini," kata Direktur Toyota Team Indonesia Dimitri Fitra Ditama.

"Persiapan yang ketat serta persaingan yang sangat kompetitif, memacu kami untuk melakukan pengembangan secara berkesinambungan agar performa Toyota Yaris GR Sport dan Toyota Agya GR Sport tetap optimal dan dapat diandalkan di setiap seri."

Sementara itu, pebalap muda Jordan Johan mengamankan peringkat tiga Kejurnas ITCR 1.200 pada musim debutnya bersama tim TTI mengendarai Toyota Agya GR Sport.

Jordan mengaku senang mendapat dukungan penuh dari tim TTI sejak awal musim yang membantunya meraih hasil yang impresif di tahun debutnya.

"Saya senang sekali dan bersyukur tim selalu all-out dalam mendukung saya sejak awal musim dengan meningkatkan daya saing Toyota Agya GR Sport yang memiliki performa handling dan power yang baik secara konsisten, sehingga saya dapat memacunya secara optimal di sepanjang seri balap pada musim 2021," kata Jordan.

Turun di kelas berbeda, Demas Agil hari itu juga memenangi ajang Super Touring Car Racing 2 (STCR).

Sedangkan pebalap putri tim TTI Alinka Hardianti, yang kembali turun ke balap touring menutup perhelatan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021 dengan meraih podium kedua kategori STCR 2.

Sumber: Antara
Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER