Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Timnas Teqball Indonesia Ikuti World Teqball Series 2023 di China dan Thailand

Timnas Teqball Indonesia Ikuti World Teqball Series 2023 di China dan Thailand

Olahraga | Rabu, 2 Agustus 2023 | 20:21 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Timnas Teqball Indonesia Ikuti World Teqball Series 2023 di China dan Thailand

KABARINDO, JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Taqball Indonesia mengikuti turnamen Series Internasional "World Teqball Tour 2023"  di China (4-6 Agustus) dan Thailand (10-13 Agustus).

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Teqball Seluruh Indonesian (PP POTSI), Jovinus Calvin Legawa memaparkan bahwa pada turnamen series internasional ini diikuti 13 negara baik dari Asia Tenggara, Asia, Eropa dan Amerika.

"Semoga pada turnamen series di China dan Thailand, timnas Teqball meraih yang terbaik meneruskan raihan Sea Games 2023 lalu di Kamboja dengan meraih 2 Perak" papar Jovinus kepada awak media termasuk Kabarindo.com saat melepas Timnas Teqball Indonesia  di Bandara Soekarno Hatta yang akan menuju ke China,  Rabu (2/8/2023).

Timnas Teqball Indonesia Ikuti World Teqball Series 2023 di China dan Thailand

Sementara itu, Dr. Umar Aryo SJ, SH, MM, Manager Timnas Teqball Indonesia mengungkap pada dua turnamen series ini membawa 4 atlet timnas yaitu  Husni Uba dan Yoga Ardika Putra,  Gabriella Jessica dan Akyko Micheel Kapito.

"Hari ini, kami berangkat menuju Qingdao, China akan menurunkan 2 pemain  dari ganda putra yaitu Husni Uba dan Yoga Andika Putra. Dari China kita lanjut turnamen series di Thailand akan menurunkan 3 nomor yaitu ganda putra, ganda putri dan ganda campuran," terang Aryo.

"Di China kita akan menurukan dua ganda putra Husni (Jakarta) dan Yoga (Sulawesi). Target kita tentunya meraih yang terbaik realistisnya kita bisa masuk 4 besar seperti di Sea Games 2023 lalu meraih 2 perak. Dan kita sudah siap, siapapun lawan tandingnya nanti," imbuh Aryo lagi.

Ia pun mengucapka terima kasih atas dukungan pemerintah melalui Kemenpora RI, KOi dan KONI Pusat serta Pengurus Provinsi (Pengprov) Tekball di seluruh Indonesia yang telah mendukung kegiatan pelatnas sehingga menciptkan atlet yang terpilih guna mengikuti turnamen internasional ini.

"Semoga dengan persiapan yang sudah kami jalani baik fisik dan teknik bisa membawa harum nama Indonesia," harap Husni Uba.

Timnas Teqball Indonesia Ikuti World Teqball Series 2023 di China dan Thailand

Sekedar informasi, cabang olahraga Teqball resmi diakui di Indonesia dengan terbentuknya PP POTSI pada 2019. Peresmian PP POTSI sendiri dilakukan di Pintu VI Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (8/3/2020) lalu. 

Olahraga Teqball sudah menjadi member Dewan Olimpiade Asia (OCA). Olahraga teqball yang berasal dari Hungaria mulai digemari generasi muda. Permainannya merupakan kombinasi antara sepak bola dan tenis meja.

Bedanya, jika di tenis meja atau ping-pong menggunakan meja datar, Teqball menggunakan meja melengkung.

Selain itu, Teqball menggunakan bola seukuran bola sepak, serta cara memainkannya harus menggunakan kaki dan kepala.

Olahraga ini merupakan olahraga permainan yang mengedepankan kemampuan olah bola, konsentrasi, dan akurasi.

Olahraga Teqball Indonesia sempat vakum dan kembali berkibar saar Sea Games Kamboja 2023. Teqball Indonesia kini sudah berada di 30 Provinsi kepengurusan daerah.

"Kita mengajak seluruh pengprov yang ada dan juga komunitas olahraga untuk mulai melihat bahwa cabang olahraga baru ini sangat diminati sekarang di dunia berkembang sangat cepat di 100 negara sudah banyak dipertandingkan sudah mulai ada Liga dan kita juga akan mengemas ini untuk melakukan pembinaan baik. Semoga dalan waktu 4 tahun kedepani  sepakbola Indonesia akan bisa mampu bersaing di level Asia bahkan di dunia," pungkas Jovinus. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER