Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > The Grand Eastlakes; Siap Jadi Hunian Mixed-Use Terbesar di Kawasan Timur Sydney

The Grand Eastlakes; Siap Jadi Hunian Mixed-Use Terbesar di Kawasan Timur Sydney

Ekonomi & Bisnis
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
The Grand Eastlakes; Siap Jadi Hunian Mixed-Use Terbesar di Kawasan Timur Sydney

The Grand Eastlakes; Siap Jadi Hunian Mixed-Use Terbesar di Kawasan Timur Sydney

ALDI dan Woolworths Metro, dua pasar swalayan besar mulai beroperasi

Surabaya, Kabarindo- The Grand Eastlakes by Crown Group siap menjadi hunian mixed-use terbesar senilai Rp.10 triliun di kawasan timur Sydney, Australia.

Dikembangkan di kedua sisi Evans Avenue di jantung Eastlakes, proyek pembaruan perkotaan ini dengan rencana induk dua tahap, terdiri dari 490 unit apartemen mewah dengan dua kawasan ritel di kedua sisi proyek. Tahap satu terletak di sisi utara Evans Ave yang dibuka pada Agustus, mencakup 133 unit apartemen di atas pusat perbelanjaan yang memiliki 15 gerai ritel, dilengkapi dengan ALDI yang menempati area seluas 1.600 meter persegi dan Woolworths Metro.

Tahap dua terletak di sisi selatan Evans Ave dan mulai dibangun pada akhir 2022, terdiri dari 357 unit apartemen di atas pusat perbelanjaan tiga lantai seluas 13.000 meter persegi. Dirancang oleh Buchan Group, menampilkan 80 gerai ritel kelas atas dan nyaman termasuk Woolworths dan pusat kota komunitas kontemporer, pusat medis dan perpustakaan umum. Pusat kuliner baru akan menawarkan beragam restoran dan pilihan bersantap selain apartemen di lima menara hunian vertikal.

Jaringan supermarket besar, ALDI, yang menjadi favorit keluarga Australia telah dibuka pada 18 Agustus. ALDI didirikan oleh Karl dan Theo Albrecht pada 1946 ketika mereka mengambil alih toko ibu mereka di Essen, Jerman. Jaringan ini memiliki lebih dari 10.000 gerai di 20 negara dengan omzet yang diperkirakan lebih dari €50 miliar. ALDI menempati area seluas 1.600 meter persegi. Gerai ritel lain yang buka pada Agustus termasuk Instyle Hairdressing, SP Mobile, Ausome Nails, Hatch Espresso, Wholelife Pharmacy, Reni's Car Wash dan kantor berita Australia Post.

Sementara Woolworths Metro akan buka pada 8 September, menempati area seluas 436 meter persegi. Ini adalah jaringan supermarket Australia milik Woolworths Group. Didirikan pada 1924, Woolworths bersama Coles membentuk supermarket Australia yang menguasai sekitar 80% pasar negara ini. Woolworths yang lebih lengkap masih beroperasi di pusat perbelanjaan Eastlakes yang masih berdiri dan akan terus beroperasi hingga konstruksi dimulai di sisi selatan Evans Avenue.

Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito, mengatakan pembukaan ALDI dan Woolworths Metro yang akan diikuti oleh gerai-gerai lainnya menandai tonggak penting bagi pengembangan proyek mixed-use tersebut dengan telah rampungnya kawasan ritel.

“Ini akan diikuti dengan penyelesaian komponen residensial tahap satu The Grand Residences pada akhir tahun ini yang mulai dibangun sejak 2018. Ada permintaan besar untuk ruang ritel berkualitas di area yang mengalami pertumbuhan luar biasa dan transformasi perkotaan seperti Eastlakes,” ujarnya.

Menurut Iwan, memiliki penyewa utama yang bereputasi baik seperti Woolworths menjadi nilai jual yang besar bagi para pembeli apartemen dengan jaminan akan pertumbuhan dan potensi kawasan pinggiran kota.

“Kami senang bisa membawa sesuatu yang baru dan segar ke dalam pengalaman berbelanja, terutama untuk Eastlakes dan komunitas suburban timur di sekitarnya, ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER