Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Terlibat Cita Segitiga, Simak Siapa M Iqbal Asnan Otak Pembunuhan Pegawai Dishub

Terlibat Cita Segitiga, Simak Siapa M Iqbal Asnan Otak Pembunuhan Pegawai Dishub

Hukum & Politik | Minggu, 17 April 2022 | 12:35 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Terlibat Cita Segitiga, Simak Siapa M Iqbal Asnan Otak Pembunuhan Pegawai Dishub

KABARINDO, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramadhan 'Danny' Pomanto memberhentikan Muhammad Iqbal Asnan sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Makassar.

"Kalau sudah tersangka, saya besok mulai memprosesnya. Kalau sudah tersangka, artinya pemberhentian sementara," tegas Danny Pomanto.

Iqbal diketahui menjadi otak pembunuhan pegawai Dinas Perhubungan (Dishub), Najamuddin Sewang. Alasan Iqbal memberikan perintah untuk menghabisi nyawa korban adalah karena cinta segitiga.

Dilansir dari beragam sumber, Minggu (17/4/2022) karir Iqbal sebagai ASN di Pemkot Makassar sangat moncer. Dia menjabat di berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Sebelum menjadi Kasatpol PP Makassar, Iqbal Asnan merupakan Plt Kepala Dishub Makassar. Artinya, Iqbal Asnan adalah bekas atasan dari Najamuddin Sewang, yang dihabisi nyawanya karena asmara.

Diketahui, Iqbal Asnan juga pernah menempati posisi Sekretaris Satpol PP Makassar pada 2019. Dia menjabat sebagai Kasatpol PP Makassar sejak 31 Desember 2021 hingga saat ini.

Kepala Satpol PP Makassar, Muhammad Iqbal Asnan, ditangkap di salah satu rumah di Jalan Muhammad Tahir, Kota Makassar, Sulsel.

Iqbal diamankan oleh tim khusus yang dibentuk Kapolda Sulsel, Irjen pol Nana Sudjana. Hadir dalam penangkapan tersebut, Kapolrestabes Makassar, Kombes pol Budhi Haryanto, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Reonald Simanjuntak, serta beberapa personel jatanras, propam dan brimob.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER