Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Terkait Pelanggaran Etik, Ketua KPK Kembali tidak Hadiri Permintaan Klarifikasi Dewas!

Terkait Pelanggaran Etik, Ketua KPK Kembali tidak Hadiri Permintaan Klarifikasi Dewas!

Hukum & Politik | Selasa, 14 November 2023 | 05:31 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Terkait Pelanggaran Etik, Ketua KPK Kembali tidak Hadiri Permintaan Klarifikasi Dewas!

KABARINDO, JAKARTA- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri kembali tidak menghadiri permintaan klarifikasi Dewan Pengawas (Dewas) KPK terkait dua pelanggaran etik.

Atas ketidakhadiran tersebut, Dewas pun kembali menjadwalkan ulang klarifikasi terhadap Firli Bahuri pekan depan.

"Kalau hari ini tidak datang dijadwal ulang minggu depan, bukan besok," kata Anggota Dewas KPK, Albertina Ho kepada wartawan, Senin (13/11/2023).

Seperti diketahui, Dewas seyogianya menjadwalkan klarifikasi Firli pada Selasa (14/). Namun, Dewas memajukan klarifikasi tersebut pada hari ini, Senin (13/11).

Namun, Firli melalui Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri menyebutkan tidak bisa menghadiri permintaan klarifikasi hari ini. Firli menurut Ali, bersikukuh memenuhi panggilan Dewas pada Selasa.

Sesuai surat resmi Dewas KPK terkait penjadwalan ulang pemeriksaan terhadap Ketua KPK yang akan dilaksanakan pada Selasa, 14 November 2023, Bapak Firli Bahuri mengkonfirmasi akan hadir memenuhi undangan pemeriksaan tersebut sesuai tanggal yang telah ditentukan," pungkasnya.

Sekadar informasi, Dewas KPK saat ini sedang mendalami dua dugaan pelanggaran etik pimpinan KPK. Pertama, terkait dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang dilakukan Firli dan pertemuan Firli dengan SYL di GOR Bulutangkis.

Foto: Ist


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER