Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Tahanan Kabur dengan Bobol Rutan Wajo Makassar, Berhasil Ditangkap di Sawah

Tahanan Kabur dengan Bobol Rutan Wajo Makassar, Berhasil Ditangkap di Sawah

Hukum & Politik | Minggu, 9 Januari 2022 | 11:53 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Tahanan Kabur dengan Bobol Rutan Wajo Makassar, Berhasil Ditangkap di Sawah

KABARINDO, MAKASSAR Seorang tahanan tersangka kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba berhasil kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Polsek Wajo, Makassar. Namun, tahanan ini berhasil diamankan di temoat persembunyiannya di area persawahan di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana membenarkan kejadian tersebut. Ia juga mengonfirmasi jika sudah menangkap kembali tahanan yang sempat kabur tersebut. Tersangka ini berinisial IK alias Idul (30) yang kabur pada akhir 2021 lalu.

“Iya benar, ada satu orang tahanan yang kabur di Rutan Polsek Wajo. Tapi sudah kami amankan pada Jumat (7/1) kemarin,” kata Komang, sabtu (8/1).

Komang menceritakan Idul ditangkap oleh anggota Polsek Wajo pada bulan November lalu. Namun, tersangka ini kabur dengan melewati sebuah ruangan yang tidak dijaga oleh petugas kepolisian. Pihak kepolisian juga menyebutkan Idul ini ditangkap atas kasus pengedaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Dia terlibat kasus narkoba dan ditangkap November 2021 lalu. Kemudian berhasil kabur tapi sudah kami amankan,” ungkapnya.

Kejadian ini mengakibatkan, Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulsel meminta beberapa keterangan terhadap personel Polsek Wajo yang bertugas pada saat adanya tahanan mereka yang berhasil kabur.

“Anggota yang jaga pada saat tahanan kabur itu sudah diperiksa di Propam,” ujarnya.

Untuk saat ini tersangka kasus narkoba dan kabur dari tahanan tersebut sudah diamankan di Mapolsek Wajo. Sementara itu, Bidang Propam masih melakukan pemeriksaan terhadap petugas yang berjaga saat kaburnya tersangka tersebut.

Sumber: Cnnindonesia.com

Foto: (iStockphoto/Motortion).

 

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER