Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Syafruddin : Minta Masjid, Pesantren dan Majelis Taklim Bersinergi

Syafruddin : Minta Masjid, Pesantren dan Majelis Taklim Bersinergi

Berita Utama
Oleh : Boy

BAGIKAN :
Syafruddin : Minta Masjid, Pesantren dan Majelis Taklim Bersinergi

KEPUALAUAN SERIBU, KABARINDO - Ketua Yayasan Indonesia Mengaji Komjen Pol (Purn) DR. (HC) H. Syafruddin membangun dan meresmikan masjid At-Tawaf di pulau Untung Jawa Provinsi DKI Jakarta. Masjid seluas 500 meter persegi dibangun di atas tanah milik Syafruddin, dan dibangun selama 2 bulan.

Dalam sambutannya, Syafruddin menegaskan peran dan fungsi masjid yang sangat penting di masyarakat. "Masjid harus dapat melahirkan pemikiran yang benar dan kuat untuk pembinaan dan kaderisasi umat Islam", tegasnya.

Syafruddin meminta kolaborasi dan sinergi antara masjid, pesantren dan majelis taklim. Acara diisi dengan tausiah oleh Ust Dasad Latief dan khutbah jumat oleh KH. Anang Rikza Masyhadi.

Ustadz Dasad Latif dalam tausiahnya menjelaskan bahwa membangun masjid sama dengan membangun peradaban. "Peradaban Islam zaman Rosulullah dibangun dan dimulai dari masjid" imbuhnya

Sementara Khotib Jumat Kiai Anang menjelaskan fadilah membangun masjid, yaitu akan dibangunkan oleh Allah rumah di Surga. Turut hadir pimpinan Pondok Pesantren DKI, Jawa, Banten dan Lampung, Bupati Kepulauan Seribu, Kapolres, Danramil, tokoh masyarakat dan ketua-ketua ormas. (*)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER