Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Spotify rayakan gaya mendengarkan musik yang unik dan ekspresi diri di Indonesia lewat kampanye terbaru #IniSpotifyAku

Spotify rayakan gaya mendengarkan musik yang unik dan ekspresi diri di Indonesia lewat kampanye terbaru #IniSpotifyAku

Ekonomi & Bisnis | 2 jam yang lalu
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Spotify rayakan gaya mendengarkan musik yang unik dan ekspresi diri di Indonesia lewat kampanye terbaru #IniSpotifyAku

KABARINDO, JAKARTA - Spotify lebih dari sekadar platform streaming audio bagi pengguna di Indonesia. Melalui setiap lagu yang diputar, pengguna menciptakan pengalaman mendengarkan yang unik, memadukan melodi dan ritme untuk menciptakan pengalaman yang personal. Melalui kampanye terbarunya, #IniSpotifyAku, Spotify mengajak pendengar merayakan ekspresi diri dengan menyoroti playlist populer dan fitur-fitur yang dipersonalisasi, mulai dari Blend hingga daylist yang baru saja diluncurkan.

Untuk mewujudkan pengalaman ini, Spotify menggelar 'My Spotify Playland' pada tanggal 18 September, untuk merayakan beragam kisah unik pengguna di Spotify serta menghadirkan berbagai fitur dan pengalaman yang dapat dicoba dan digunakan oleh pengguna.

“Melalui banyaknya koleksi konten audio dan fitur-fitur inovatif di Spotify, kami menawarkan sesuatu yang baru setiap harinya bagi para pengguna—mulai dari menemukan lagu, podcast, dan artis baru hingga membuat playlist yang mencerminkan momen dan suasana hati masing-masing. Kami telah melihat peningkatan yang signifikan dalam cara pengguna mengekspresikan perasaan mereka melalui playlist, terutama yang menggambarkan suasana hati yang 'sedih' dan 'galau',” ujar Cassandra Aprilanda, SEA Marketing Lead Spotify dalam acara ‘My Spotify Playland’ di Jakarta Selatan.

Di Indonesia, terdapat peningkatan yang signifikan dalam playlist yang dibuat oleh pengguna Milenial dan Gen Z selama setahun terakhir, yang mencerminkan suasana hati dan momen-momen mereka. Hal ini menunjukkan bahwa membuat playlist jadi cara pendengar untuk mengekspresikan perasaan dan menjadikannya soundtrack untuk setiap momen kehidupan mereka.

 

Mood yang paling populer dalam playlist yang dibuat oleh pengguna di Indonesia adalah yang bernuansa “sedih” dan “galau” – menunjukkan bagaimana pengguna mengekspresikan perasaan mereka yang sesungguhnya lewat playlist di Spotify. Secara khusus, pengguna di Indonesia lebih suka membuat playlist di malam hari, antara pukul 19.00 - 21.00 malam.

Pada kesempatan yang sama, penyanyi sekaligus penulis lagu Bernadya, yang lagu-lagunya saat ini merajai tangga lagu Spotify dan banyak diputar oleh pendengar di Indonesia, membagikan bagaimana kejujuran dalam berkarya telah memperkaya proses penulisan lagunya, “Merangkul perasaan kita yang tulus dan tetap jujur pada diri kita sendiri merupakan esensi dari berkarya yang sesungguhnya. Pada saat-saat itulah, aku bisa menciptakan musik yang menyentuh hati dan membangun koneksi dengan pendengarku. Sungguh luar biasa melihat bagaimana karya yang telah aku curahkan sepenuh hati ini dapat menjangkau dan ditemukan oleh banyak orang melalui Spotify.”

Spotify terus menjadi platform bagi pengguna untuk menciptakan soundtrack kehidupan mereka sendiri, mengekspresikan diri mereka, dan terhubung dengan sesama penggemar. Spotify mengajak pendengar untuk berbagi uniknya dunia mereka di Spotify – mulai dari beragam playlist yang mereka buat untuk tiap momen dan perasaan hingga menunjukkan fandom mereka, dengan menggunakan tagar #IniSpotifyAku di media sosial.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER