Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hiburan > Sosok Kuyang Bakal Hadir di Folklore Season 2

Sosok Kuyang Bakal Hadir di Folklore Season 2

Hiburan | Senin, 6 Desember 2021 | 23:35 WIB
Oleh : Nara Ibrahim

BAGIKAN :
Sosok Kuyang Bakal Hadir di Folklore Season 2

KABARINDO, JAKARTA - Dipilih mewakili Indonesia menjadi sutradara "Folklore Season 2" lewat "Grandma's Kiss", Billy Christian pilih hadirkan hantu palasik atau kuyang untuk memperkenalkan hantu Indonesia.

"Ini idenya Indonesia banget. Jadi nanti ada salah satu karakternya ini yang melakukan praktik ilmu hitam. Kemudian nanti juga akan ada hantu yang sangat Indonesia sekali yaitu palasik atau kuyang," Ujar Billy saat diskusi daring, Senin.

"Sempat bingung mau pilih (hantu) yang mana. Ya sudah akhirnya aku pikir, aku ambil hantu yang kira-kira masuk dengan cerita yang ingin aku sampaikan yaitu seperti palasik atau kuyang. Aku pikir ini kesempatan untuk menunjukkan hantunya Indonesia yang Indonesia banget itu apa. Karena setiap negara pasti punya hantunya masing-masing," sambungnya.

Untuk menggarap episode "Grandma's Kiss", Billy mengaku bahwa dia pun sempat melakukan observasi mengenai palasik ke dukun hingga orang-orang yang memiliki kemampuan untuk melihat makhluk astral.

"Sejauh ini kan tidak ada bukti-bukti nyata tentang kuyang gitu kan. Mungkin ada sempat viral video warga kampong ngejar kuyang. Tapi kan secara gambar kan nggak terlalu jelas. Tapi itu adalah bukti bahwa kuyang itu, orang-orang banyak yang masih percaya," jelas Billy.

"Jadi aku nanya juga ke praktisi-praktisi supranatural yang aku kenal gitu. Riset langsung memang mereka (kuyang) kayak gimana? Memang kenapa mereka ada? Mungkin nggak kalau mereka melakukan ini gitu. Jadi riset langsung ke dukun-dukun dan indigo," lanjutnya.

"Folklore" merupakan serial antologi horor HBO Asia yang mengangkat kisah-kisah takhayul dan mitos yang mengakar di Asia. Serial "Folklore Season 2" akan hadir dengan 6 episode yang mengangkat tentang kisah-kisah horor dari enam negara seperti Jepang, Taiwan, Thailand, Indonesia, Filipina dan Singapura.

"Grandma's Kiss" bercerita tentang seorang penghuni panti jompo yang melakukan praktik ilmu hitam dan memiliki benang merah dengan kehadiran sosok kuyang tersebut. Episode "Grandma's Kiss" yang dibintangi oleh Lydia Kandou, Inggrid Widjanarko serta mendiang Ken Zuraida tersebut dijadwalkan tayang di HBO pada 12 Desember 2021.

Sumber: Antara
Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER