Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Soal Demo 21 April : BEM UI Pastikan Tetap Digelar

Soal Demo 21 April : BEM UI Pastikan Tetap Digelar

Hukum & Politik | Rabu, 20 April 2022 | 11:45 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Soal Demo 21 April :  BEM UI Pastikan Tetap Digelar

KABARINDO, JAKARTA - Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) Bayu Satria menegaskan demo 21 April akan tetap berjalan. Hal itu ia ungkapkan setelah menggelar Kongres Rakyat di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta.

"Pasti jadi aksi di 21 (April)," kata Bayu seperti dikutip dari Okezone Rabu (20/4/2022).

Terkait jumlah massa Bayu belum memberikan informasi secara resmi. Begitu juga dengan lokasi aksi pada 21 April mendatang.

Sebelumnya, Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) menggelar Kongres Rakyat di kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (18/4) sore. Hal tersebut guna mempersiapkan jelang aksi massa pada 21 April nanti.

"Wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan Presiden perlu terus kita kawal sebab telah menjadi perhatian serius karena menyimpang jauh dari konstitusi dan amanat reformasi," diktupi MPI dalam keterangan undangan resmi Kongres Rakyat, Senin (18/4/2022).

Selain itu, mereka akan mengkoordinasikan terkait isu ketimpangan ekonomi (kenaikan harga) dan serangan terhadap warga sipil yang turut menjadi polemik di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

"Beragam elemen pun melambungkan gelombang penolakan terhadap pemerintah, baik melalui media sosial, media massa maupun demonstrasi di lapangan. Salah satu rangkaian yang digulirkan adalah aksi massa pada tanggal 21 April 2022," jelasnya.  Foto : Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER