Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Sneaker Louis Vuitton x Nike Air Force Karya Virgil Abloh Dilelang, Dihargai Rp 1,2 Miliar!

Sneaker Louis Vuitton x Nike Air Force Karya Virgil Abloh Dilelang, Dihargai Rp 1,2 Miliar!

Gaya hidup | Rabu, 2 Februari 2022 | 06:25 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Sneaker Louis Vuitton x Nike Air Force Karya Virgil Abloh Dilelang, Dihargai Rp 1,2 Miliar!

KABARINDO, JAKARTA - Pasca wafatnya Virgil Abloh, harga semua karya desainer jenius itu mendadak meroket. Termasuk pula sepasang sneaker Louis Vuitton x Nike Air Force yang kini harganya mencapai 90.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,2 miliar.

Alas kaki tersebut merupakan satu dari 47 pasang kolaborasi Air Force 1, salah satu warisan fashion terbesar Abloh.

Sepatu tersebut, yang dilengkapi dengan tambahan Pilot Case, kini ditawarkan di rumah pelelangan New York, Sotheby. Sneaker ini seluruhnya terbuat dari kulit dan menampilkan monogram lambang ikonik Louis Vuitton dan pola Damier di permukaannya.

Rancangan khusus ini dirilis ke runway fashion show Louis Vuitton untuk koleksi Spring/Summer 2022. Sepatu ini sangat istimewa karena merupakan karya Virgil Abloh, yang sejak lama berkolaborasi dengan Nike merancang 47 Air Force 1, khusus untuk Louis Vuitton.

Saat itu, ia memang memegang posisi bergengsi sebagai direktur kreatif brand fashion mewah asal Perancis itu. Hanya 200 pasang yang tersedia untuk pelelangan dengan warna eksklusif dan dalam berbagai ukuran.

Harganya diprediksi masih akan naik karena penawaran masih akan dibuka hingga beberapa hari mendatang. Rumah mode Louis Vuitton melelang karya mendiang direktur kreatifnya dan hasilnya akan didonasikan pada The Virgil Abloh “Post-Modern” Scholarship Fund.

Tahun ini menandai peringatan 40 tahun koleksi Nike Air Force 1, sepatu favorit sejuta umat. Awalnya dirancang pada tahun 1982, sepatu ini telah menjadi ciri khas dan impian para sneakerhead di mana pun. Foto : Repro bidik layar via Hypebeast


 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER