Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Silaturahmi Virtual Dorong Kenaikan Trafik Data Indosat Ooredoo; Selama Masa Lebaran 2021

Silaturahmi Virtual Dorong Kenaikan Trafik Data Indosat Ooredoo; Selama Masa Lebaran 2021

Ekonomi & Bisnis | Selasa, 18 Mei 2021 | 14:10 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Silaturahmi Virtual Dorong Kenaikan Trafik Data Indosat Ooredoo; Selama Masa Lebaran 2021

Silaturahmi Virtual Dorong Kenaikan Trafik Data Indosat Ooredoo; Selama Masa Lebaran 2021

Kenaikan trafik data tertinggi di Aceh, Banten, Jabar, Jateng dan Jatim

Surabaya, Kabarindo- Banyaknya masyarakat yang melakukan silaturahmi secara virtual karena larangan mudik yang diterapkan pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19 mendorong trafik data PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) naik 10%.

Meningkatnya kebutuhan telekomunikasi masyarakat khususnya pada layanan data telah diantisipasi Indosat Ooredoo sejak awal tahun melalui penambahan kapasitas jaringan, pembangunan site baru dan fiberisasi jaringan 4G berkualitas video. Dampaknya adalah lonjakan kenaikan trafik data selama masa Lebaran tahun ini berhasil diimbangi dengan kualitas layanan prima. Hal ini ditunjukkan dengan kecepatan unduh rata-rata menjadi 9% lebih cepat dibandingkan pada hari-hari biasa.

Sementara kualitas layanan telekomunikasi dasar lainnya seperti telepon dan SMS terjaga pada level tertinggi. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pengaduan pelanggan yang masuk ke call center dan kanal pelayanan digital Indosat Ooredoo turun 37% pada masa Lebaran tahun ini. Lebih dari 90% tiket pengaduan berhasil diselesaikan kurang dari 24 jam. Jumlah pengguna aktif aplikasi myIM3 juga naik sebesar 8% dibandingkan pada hari-hari biasa.

Pelanggan Indosat Ooredoo tetap bisa menikmati pengalaman berkomunikasi yang lancar di jaringan 4G berkualitas video meskipun terjadi tren peningkatan trafik khususnya data, yang diprediksi akan tetap tinggi pada masa cuti dan liburan sekolah dalam seminggu ke depan.

Mengacu pada data statistik selama Ramadan dan Lebaran sebelumnya, Indosat Ooredoo berhasil mengantisipasi kenaikan trafik data pada masa Lebaran tahun ini, khususnya di wilayah Aceh, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Tim Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC) yang tergabung dalam Command Center sejak H-4 Lebaran mencatat masyarakat yang di Aceh, Banjarnegara, Cianjur, Cirebon, Jember, Kisaran Tebing Tinggi, Madura, Pati, Serang dan Tegal sangat aktif memanfaatkan layanan data.

Peningkatan trafik telekomunikasi dan pergerakan mobilitas pelanggan yang dinamis juga mampu diantisipasi oleh Indosat Ooredoo melalui penerapan model operasi digital berbasis artificial intelligence dan otomatisasi yang diimplementasikan sejak tahun lalu. Tercatat pemakaian layanan mobile gaming naik sebesar 90%, media sosial naik 26%, messaging dan video call naik 21% serta streaming video dan music naik 1%. Penggunaan aplikasi TikTok, Instagram dan WhatsApp juga meningkat tajam selama masa Lebaran tahun ini, termasuk pemakaian aplikasi permainan daring seperti Mobile Legends, PUBG Mobile dan Free Fire.

Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, mengatakan keberhasilan menjaga kualitas layanan telekomunikasi pada masa Lebaran tahun ini sangat berarti bagi pihaknya. Video kampanye Ramadan IM3 Ooredoo, Bulan Yang Baik (feat. Sal Priadi), dinobatkan menjadi salah satu iklan Ramadan 2021 terbaik se-Asia Pasifik di platform YouTube.

“Ini merupakan penghargaan ketiga kami di kategori yang sama selama 3 semester berturut-turut. Pencapaian ini menunjukkan Indosat Ooredoo mampu menjangkau hati pelanggannya lebih dalam dan menyentuh ratusan juta rakyat Indonesia melalui produk dan layanan inovatif,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER