Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Shopee Dukung UMKM Indonesia; Berikan Stimulus Ekonomi Rp.100 Miliar

Shopee Dukung UMKM Indonesia; Berikan Stimulus Ekonomi Rp.100 Miliar

Ekonomi & Bisnis
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Shopee Dukung UMKM Indonesia; Berikan Stimulus Ekonomi Rp.100 Miliar

Shopee Dukung UMKM Indonesia; Berikan Stimulus Ekonomi Rp.100 Miliar

Agar tetap berdaya

Surabaya, Kabarindo- Patform e-commerce Shopee memberikan program bantuan kesejahteraan yang berfungsi sebagai stimulus untuk para pihak terdampak pandemi Covid-19 total senilai Rp.100 miliar.

Pandemi COVID-19 menyebabkan perputaran konsumsi dan daya beli masyarakat melemah. Stimulus Dukungan COVID-19 100M Shopee yang ditujukan bagi para pihak terdampak mitra penjual UMKM Shopee adalah sasaran utama dalam penyaluran bantuan ini. Program ini juga diharapkan bisa membantu masyarakat Indonesia yang terdampak pandemi.

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia, menjelaskan di tengah situasi yang penuh tantangan saat ini, Shopee merasa perlu untuk terus mengedepankan inisiatif yang berfokus meringankan beban mitra UMKM. Melalui inisiatif Dukungan COVID-19 100M Shopee, pihaknya memberikan stimulus kepada mereka yang terdampak agar tetap bisa berdaya.

“Shopee percaya adanya kekuatan di balik setiap gerakan. Inisiasi stimulus ini merupakan bentuk lain dari tanggung jawab sosial kami untuk masyarakat Indonesia. Harapannya bisa sedikit membantu para pihak terdampak utamanya mitra UMKM untuk mulai menata hidup kembali dari rumah dan kegiatan ekonomi bisa tetap terjaga,” ujarnya.

Selain mitra UMKM, Shopee juga memberikan perhatian kepada pembeli untuk tetap menjaga konsumsi masyarakat dan karyawan garda terdepan Shopee yang ditempatkan di gudang dan jasa antar agar tetap berdaya.

Agar dapat membantu roda ekonomi tetap berputar, Shopee memberikan stimulus modal bagi mitra UMKM. Untuk semua mitra penjual, Shopee memberikan potongan untuk biaya admin untuk berbagai layanan sebesar 30%.

Memberikan bantuan tambahan modal hingga Rp.1 juta dalam bentuk voucher kepada setiap mitra penjual agar dapat terus menjalankan usaha secara normal. Untuk mitra penjual baru, Shopee memberikan modal awal hingga Rp.1 juta dalam bentuk voucher, kredit iklan sebesar Rp.150 ribu dan gratis layanan program Gratis Ongkir Xtra.

Sepanjang periode kampanye Big Ramadhan Sale #ShopeeDariRumah, pengguna bisa mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) total Rp.10 miliar melalui permainan Shopee Tanam. Ada bonus saldo Shopeepay gratis untuk pengguna baru dan lebih banyak voucher Gratis Ongkir. Juga subsidi ongkir & diskon untuk barang-barang kebutuhan pokok.

Shopee juga memastikan keselamatan dan kesehatan kerja karyawan garda terdepan sebagai perpanjangan tangan dari mitra penjual di Service By Shopee. Hal ini dilakukan dengan menyediakan masker dan multivitamin, obat-obatan, hand sanitizer dan disinfektan bagi karyawan garda terdepan seperti kurir Shopee Express dan karyawan yang bekerja di gudang-gudang Shopee.

Data kuartal IV/2019 mencatat jumlah penjual aktif Shopee di Indonesia mencapai lebih dari 3 juta. Pada periode yang sama App Anie melansir bahwa Shopee memiliki kunjungan tertinggi.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER