Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Sharp Pertahankan Predikat Air Purifier No.1 di Indonesia, Berkat Strategi Efektif

Sharp Pertahankan Predikat Air Purifier No.1 di Indonesia, Berkat Strategi Efektif

Ekonomi & Bisnis | Jumat, 15 Juli 2022 | 18:09 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Pertahankan Predikat Air Purifier No.1 di Indonesia, Berkat Strategi Efektif

Sharp Pertahankan Predikat Air Purifier No.1 di Indonesia, Berkat Strategi Efektif

Surabaya, Kabarindo- Air purifier merupakan produk elektronik yang berfungsi memurnikan udara di dalam ruangan. Merebaknya Covid-19 pada awal 2020 di Indonesia meningkatkan permintaan terhadap produk ini hingga lebih dari 300%.

Hal itu direspon dengan munculnya beragam merek air purifier yang membuat persaingan makin kompetitif. Namun berkat konsistensi dalam menjaga kualitas dan pengembangan fitur, Air Purifier Sharp mampu menjadi top of mind konsumen dengan meraih Top Brand 2022.

Penghargaan tersebut diraih setelah Sharp berhasil memuncaki Top Brand Index dengan skor 14,2%. Penilaian ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Frontier Research berkolaborasi dengan Majalah Marketing terhadap lebih dari 20.000 responden se-Indonesia dengan metode wawancara. Seluruh jawaban responden diukur melalui 3 kriteria yaitu Top of Mind (kesadaran akan merek), Last Usage (penggunaan terakhir) dan Future Intention (niat untuk membeli kembali).

Pandu Setio, Sr. PR & Brand Communication PT Sharp Electronics Indonesia, mengapresiasi penghargaan tersebut. Ia mengatakan, prestasi ini menjadi pembakar semangat untuk terus melakukan inovasi baru dari segi fitur produk maupun dalam memperkenalkannya kepada masyarakat.

Sharp Indonesia terus berupaya untuk menemukan cara baru dalam memperkenalkan produk dengan cukup esensial. Menurut Pandu, hal ini menjadi kunci Sharp Indonesia mampu mempertahankan eksistensinya selama lebih dari 52 tahun.

Adaptif dalam menyampaikan pesan dan memahami perspektif audiens menjadi pertimbangan Sharp dalam memilih kanal komunikasi baru,” ujar Pandu yang meraih predikat Sr. PR Practitioner Indonesia PR of The Year 2022 kategori Journalist Choice pada 14 Juli 2022 selama 3 tahun berturut-turut.

Indonesia PR of The Year 2022 merupakan ajang penghargaan besutan majalah Mix Marketing & Communication, untuk mengapresiasi kinerja para pelaku dan penggiat public relations di Indonesia. Pada tahun ini, Sharp Indonesia menorehkan dua prestasi dengan berhasil meraih penghargaan di kategori Senior PR Practitioner oleh Pandu Setio dan Junior PR Practitioner oleh Bayu Wardhana.

Dalam menentukan pemenang kategori Senior PR Practitioner. tim melakukan penelitian dengan menggunakan metode kualifikasi karakteristik serta performa praktisi dalam memberikan sentimen positif yang kemudian ditentukan melalui sistem voting oleh 50 jurnalis dari media cetak, radio, online dan televisi di desk bisnis & ekonomi.

Bayu Wardhana, Digital PR & CSR Supervisor PT Sharp Electronics Indonesia, menjelaskan seluruh karyawan di Sharp Indonesia diedukasi untuk bekerja dengan semangat dan sepenuh hati. Hal ini mendorong semangat mereka untuk menyelesaikan pekerjaan dan menciptakan mahakarya. Pemahaman ini juga dijalankan dengan baik oleh tim booth Sharp Indonesia, yang meraih penghargaan Stand Terbaik pada 14 Juli 2022 untuk Kategori Swasta Indoor di Jakarta Fair 2022 atau dikenal dengan Pekan Raya Jakarta.

Desain booth Sharp Indonesia yang berlokasi di Jakarta International Expo Hall D dinilai efektif dan efisien. Juga menggunakan materi yang ramah lingkungan, sehingga mengedukasi konsumen untuk ikut merawat lingkungan saat berbelanja.

“Meskipun Sharp Indonesia bergerak di bidang manufaktur elektronik, namun tidak pernah berhenti untuk terus berinovasi mengkampanyekan hidup sehat dan pelestarian lingkungan,” ujar Pandu.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER