Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Sharp Luncurkan Smartphone Entry Level; AQUOS V6 Series

Sharp Luncurkan Smartphone Entry Level; AQUOS V6 Series

Ekonomi & Bisnis | Selasa, 15 Februari 2022 | 19:05 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Luncurkan Smartphone Entry Level; AQUOS V6 Series

Sharp Luncurkan Smartphone Entry Level; AQUOS V6 Series

Punya fitur unggulan NFC, baterai 5000 mAh dan Operating System Android 12

Surabaya, Kabarindo- Sharp Indonesia meluncurkan smartphone AQUOS V6 & AQUOS V6 Plus yang membidik kelas entry level dan mid range.

Ardy, Head of Marketing AUVI Product Strategy Group PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan Sharp membidik kelas tersebut, karena penjualan smartphone di Indonesia sepanjang 2021 hampir 4 juta unit tiap bulan. Dari jumlah ini, lebih dari 50% disumbangkan oleh kelas entry-level dan did-range.

Melihat peluang tersebut, guna melengkapi line-up produknya, Sharp Indonesia meluncurkan AQUOS V6 & AQUOS V6 Plus untuk memenuhi kebutuhan akan produk smartphone yang tangguh dengan harga terjangkau,” ujarnya pada Selasa (15/2/2022).

Ia menambahkan, AQUOS V6 dan AQUOS V6 Plus diproduksi secara ekslusif hanya di Indonesia. Mengusung kualitas Jepang, kedua produk ini disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Ardy memaparkan fitur-fitur unggulan AQUOS V6 dan AQUOS V6 Plus. Keduanya memiliki fitur Near Field Communication (NFC) yang umumnya ada pada jenis smartphone high-end dan flagship. Fitur NFC memungkinkan untuk melakukan transaksi nirkontak (contactless), seperti saat top up maupun cek saldo ke uang elektronik. Hal ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang sering menggunakan jasa transportasi umum seperti busway ataupun kereta listrik.

Dhiarcom, reviewer gadget, mengakui manfaat fitur NFC yang membantunya untuk top up saldo uang elektronik saat melewati jalan tol. Ia tak perlu berhenti di ATM ataupun minimarket untuk mengisi saldo.

Selain NFC, AQUOS V6 dan AQUOS V6 Plus memiliki fitur unggulan lainnya, yaitu kapasitas baterai 5000 mAh, fingerprint sensor dan didukung sistem operasi Android 12. Kedua produk ini juga memiliki dapur pacu Mediatek Helio G25 yang didukung oleh pengoperasian Android 12.

Perbedaan terdapat pada bagian kamera. AQUOS V6 memiliki resolusi kamera utama 13 MP, sementara V6 Plus memiliki resolusi 50 MP. Kedua kamera utama ini memiliki macro camera & depth camera 2 MP dengan F2,4. Pada kamera bagian depan, AQUOS V6 disematkan 5 MP, sedangkan AQUOS V6 plus 8 MP.

Perbedaan lainnya pada segi memori, AQUOS V6 memiliki RAM 3 GB dan ROM 32 GB, sementara AQUOS V6 plus memiliki kapasitas RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Kapasitas penyimpanannya dapat ditambah dengan penggunaan Micro SD External hingga 512 GB. Lalu khusus AQUOS V6 Plus didukung dengan kemampuan fast charging 15 Watt.

“Kami benar-benar memikirkan berbagai kebutuhan konsumen smartphone di Indonesia seperti fleksibilitas dari fitur NFC, kapasitas baterai besar untuk power user hingga resolusi kamera yang memukau di kelasnya,” ujar Ardy.

Ardy optimis, AQUOS V6 Series akan diminati masyarakat mengingat berbagai keunggulan tersebut. Kedua produk ini membidik kalangan pelajar, mahasiswa, pekerja dan keluarga muda.

“Smartphone ini cocok digunakan oleh siapa saja,ujar Ardy.

Ia menyebutkan, AQUOS V6 dibandrol Rp.1,949 juta dan AQUOS V6 Plus dengan harga Rp.2,499 juta. Sharp Indonesia menawarkan pre-order di JD.ID selama 15-22 Februari 2022.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER