Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Sharp Luncurkan AQUOS sense8 Ke Pasar Indonesia, Smartphone Teringan & Andal

Sharp Luncurkan AQUOS sense8 Ke Pasar Indonesia, Smartphone Teringan & Andal

Iptek | Selasa, 16 Januari 2024 | 22:38 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Luncurkan AQUOS sense8 Ke Pasar Indonesia, Smartphone Teringan & Andal

Sharp Luncurkan AQUOS sense8 Ke Pasar Indonesia, Smartphone Teringan & Andal

Surabaya, Kabarindo- Sharp sebagai produsen smartphone nomor satu di Jepang merilis line-up smartphone terbaru AQUOS sense8. Menyasar kelas menengah, smartphone ini dibekali spesifikasi luar biasa yang memberikan pengalaman berbeda bagi para penggunanya.

”Sukses di pasar Jepang, kami optimis AQUOS sense8 akan mampu meraih kesuksesan serupa di pasar ponsel Indonesia,” ujar Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, pada Selasa (16/1/2024).

AQUOS sense8 menawarkan fitur lengkap yang dibutuhkan anak muda dengan hobi traveling dan mencari smartphone tangguh dengan harga terjangkau. Bentuk smartphone yang kompak, ringan, tangguh dan nyaman digenggam menjadi kebutuhan dan tuntutan anak muda yang diberikan AQUOS sense8.

”Indonesia merupakan negara ke- 4 dengan pengguna smartphone terbanyak di dunia. Kehadiran Sharp AQUOS sense8 melengkapi varian smartphone Sharp di Indonesia. Kami memberikan pilihan bagi konsumen akan sebuah smartphone mulai dari entry level hingga flagship,” ujar Ardy, Head of AUVI Product Strategy PT Sharp Electronics Indonesia.

AQUOS sense8 menggunakan operating sistem android 13 yang dapat bekerja multi tasking lintas perangkat dengan terhubung melalui bluetooth. Smartphone ini dapat melakukan security update hingga 5 tahun dan update OS version hingga 3 kali. AQUOS sense8 ditenagai chipset Snapdragon 6 Gen 1 serta didukung RAM 8GB dan ROM 256 GB hingga dapat meningkatkan performa CPU 36% lebih cepat dari generasi pendahulunya. Chipset ini membuat AQUOS sense8 menjadi smartphone pertama di Indonesia untuk kelas menengah yang menggunakan chipset Snapdragon terbaru besutan Qualcomm.

Berikut berbagai keunggulan pada AQUOS sense8:

Display

Nyaman digengam dengan ukuran 6,1 inch dan layar pro IGZO OLED resolusi HD plus 2340 x 1080, didukung layar dengan refresh rate 90 Hz - 180Hz (max) serta tingkat kecerahan hingga 1300 nits. AQUOS sense8 menggunakan teknologi LTPO dengan konsumsi daya yang rendah dan lebih nyaman di mata.

Feel the sense

Rasakan perbedaan merekam video dan menangkap gambar menggunakan AQUOS sense8 yang dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 50 Mega Pixel ditambah 8 Mega Pixels ultra wide dan kamera depan 8 Mega Pixel dengan image sensor 1/1,55 all PDAF dan UW 15 mm, menghasilkan gambar yang lebih sempurna dan frame yang lebih luas. Juga memiliki dua kamera dengan lampu kilat LED guna membantu pencahayaan pada malam hari ataupun saat kondisi pengambilan gambar minim cahaya.

Perangkat ini dapat menangkap gambar dengan hasil yang bagus tanpa blur dalam situasi yang bergoyang (tidak stabil) berkat fitur Optical Image Stabilization (OIS) pada kamera. Fitur lain pada kamera adalah One Handed untuk dapat mengoperasikan dengan satu tangan, 2x optical zoom dan IQ engine Pro Pix 5 yang menangkap gambar dengan format HDR.

Smartphone teringan di kelasnya

Agar mudah digenggam, AQUOS sense8 memiliki dimensi 153 x 71 x 8,4 m. Dengan bobot 159 gram, smartphone ini menjadi ponsel paling ringan di kelasnya.

Military standard

AQUOS sense8 dibalut body alumunium premium sehingga tahan debu, air maupun guncangan sesuai dengan standar MIL-STD-810H (ketahanan guncangan dan jatuh memenuhi MIL-STD-810G). Mengantongi sertifikat IP6X, AQUOS sense8 dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Smartphone ini juga mampu menahan tekanan atau benda dengan berat hingga 6 kg dan tetap berfungsi normal meski terjatuh dari ketinggian maksimal 1,22 meter.

Konektivitas dan baterai

AQUOS sense8 menawarkan beragam kemudahan untuk memudahkan konektivitas dan sinkronisasi dengan perangkat lain seperti Wi-Fi 5 AC, Bluetooth 5.1, NFC, display port serta jack audio 3.5mm. Dapur pacu Snapdragon 6 Gen 1 pun memberikan pengaruh terhadap penggunaan daya tahan baterai 5.000 mAh yang mampu bertahan hingga dua hari. AQUOS sense8 juga didukung dengan slot kartu micro SD sebagai ekstra penyimpanan data hingga 1 TB.

Ketersediaan

Sharp AQUOS sense8 sudah tersedia di pasar Indonesia dengan harga Rp.5,999 juta. Ada tiga pilihan warna yang memikat yaitu Pale Green, Light Copper dan Cobalt Black.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER