Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Sharp Indonesia Ajak Anak Muda Daur Ulang Sampah Plastik, Peduli Lingkungan

Sharp Indonesia Ajak Anak Muda Daur Ulang Sampah Plastik, Peduli Lingkungan

Gaya hidup | Selasa, 29 November 2022 | 10:13 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Indonesia Ajak Anak Muda Daur Ulang Sampah Plastik, Peduli Lingkungan

Sharp Indonesia Ajak Anak Muda Daur Ulang Sampah Plastik, Peduli Lingkungan

Ajarkan olah sampah plastik menjadi barang yang ergonomis atau memiliki nilai manfaat

Surabaya, Kabarindo- Sharp Indonesia siap menggelar workshop peduli lingkungan di Bandung pada 24 Desember 2022 dan di Jakarta pada 28 Januari 2023 mendatang. Kegiatan yang sama telah dilakukan di SMAN 4 Medan pada 26 November 2022 lalu.

Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan pada HUT yang ke 110, Sharp Corporation semakin mengukuhkan komitmennya di bidang pelestarian lingkungan. Hal ini tercermin pada perubahan warna yang lembut pada logo 110 tahun, mengekspresikan transformasi dari warna hijau dan biru, mewakili citra bisnis Sharp yang peduli pada pelestarian lingkungan, sosial dan tata kelola.

“Kami aktif mengampanyekan dan mengajak masyarakat untuk melestarikan lingkungan melalui program atau workshop yang rutin kami gelar di kota-kota besar,” ujarnya pada Selasa (29/11/2022).

Workshop pertama berlangsung di SMAN 4 Medan dengan menggandeng Kertabumi, konsultan lingkungan yang fokus pada pengelolaan sampah, perubahan lingkungan dan usaha pertanian di perkotaan dengan memanfaatkan lahan-lahan terbuka di sekitar masyarakat.

Workshop mengusung tema From Love Comes Green yang artinya rasa kecintaan terhadap lingkungan akan melahirkan lingkungan yang bersih dan sehat. Para peserta diajarkan dan praktek langsung cara mengolah sampah plastik menjadi barang yang ergonomis atau memiliki nilai manfaat seperti pouch ponsel, sampul buku yang dapat digunakan kembali. Sharp memilih 3 peserta yang berhasil mengolah sampah plastik menjadi barang ergonomis dengan hasil karya yang rapi dan bagus. Para peserta juga diajak mengumpulkan sampah di sekitar sekolah agar lingkungan menjadi bersih.

Selain workshop, Sharp Indonesia menggelar pameran Ecobition di main atrium Plaza Medan Fair selama 23-27 November 2022. Masyarakat diajak mengumpulkan sampah plastik / kertas / kaleng / botol kaca untuk ditukarkan dengan tas ecobag dari Sharp. Untuk mendapatkan tas ecobag, bisa mendaftar di https://forms.gle/U2Er1k3fUGquazry8, kemudian masukkan sampah ke dalam drop box, lalu abadikan momen ini dan posting di feed akun Instagram dengan tag IG @Sharpindonesia dan menulis #Sharpdropbox pada keterangan foto feed.

“Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi organisasi / lembaga / masyarakat lain untuk melakukan hal yang sama agar Medan menjadi kota yang lebih bersih, sehat dan kreatif,” ujar Pandu.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER