Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Sharp Eco-Bition di Surabaya Tawarkan Produk-Produk Ramah Lingkungan & Hemat Listrik

Sharp Eco-Bition di Surabaya Tawarkan Produk-Produk Ramah Lingkungan & Hemat Listrik

Ekonomi & Bisnis | Rabu, 22 Februari 2023 | 21:52 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sharp Eco-Bition di Surabaya Tawarkan Produk-Produk Ramah Lingkungan & Hemat Listrik

Sharp Eco-Bition di Surabaya Tawarkan Produk-Produk Ramah Lingkungan & Hemat Listrik

Targetkan penjualan Rp.2 miliar

Surabaya, Kabarindo- Sharp Indonesia menggandeng Hartono sebagai official dealer menggelar Sharp Eco-Bition di Pakuwon Mall Surabaya mulai 22-26 Februari 2023, yang menawarkan beragam produk ramah lingkungan dan hemat listrik.

Sharp Eco-Bition merupakan rangkaian acara perayaan HUT Sharp Corporation ke-110 yang mengusung konsep ramah lingkungan. Event di Surabaya merupakan yang keempat dan akan disusul di Solo, setelah berlangsung di Medan, Bandung dan Jakarta sejak November 2022 lalu,

Di kota-kota tersebut, Sharp Indonesia menghadirkan produk-produk ramah lingkungan dengan inovasi dan teknologi terkini. Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka, mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu kontribusi pihaknya untuk negeri ini.

“Kami percaya, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan hari ini akan menjadi penentu bagi kondisi alam pada masa depan. Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menjaga bumi, salah satunya adalah menggunakan produk-produk ramah lingkungan,” ujarnya pada Rabu (22/2/2023).

Sharp turut menjaga bumi dengan meluncurkan produk-produk ramah lingkungan, berkontribusi pada perkembangan industri elektronik dunia dan memberikan kemudahan bagi konsumen dalam menjalani gaya hidup setiap zaman.

Brand Strategy Group PT Sharp Electronics Indonesia, Dimas Rizky, menambahkan Sharp memiliki beragam produk yang menjadi andalan. Di antaranya AC, lemari es dan mesin cuci yang menggunakan material ramah lingkungan, serta rice cooker dan blender yang hemat listrik.

Pada pameran di Surabaya, Sharp menargetkan penjualan sebesar Rp.2 miliar. Dimas optimis target ini akan tercapai, karena produk yang ramah lingkungan dan hemat listrik diminati konsumen.

Marketing Division Head Hartono, Mirna Fajar Ambarsari, mengatakan penjualan produk-produk yang mendukung gaya hidup sehat terus meningkat. Contohnya air purifier yang diminati konsumen sejak pandemi. Perangkat ini membuat penggunanya dapat memasak tanpa minyak. Produk lain yang diminati konsumen adalah TV digital dan menjelang bulan Ramadhan adalah lemari es.

Untuk menarik konsumen dan mencapai target penjualan, Sharp Eco-Bition menawarkan lucky draw, Fortune Cookies, tukar tambah AC dan flash sale pada jam-jam tertentu.

Pada hari pertama pameran, diadakan cooking demo bersama Chef Olivia Tommy yang mendemokan resep menu sehat Crispy Chicken & Lava Cake dengan menggunakan produk Small Home Appliances (SHA) dari Sharp seperti rice Cooker, air fryer, microwave dan blender. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan kaum wanita dalam memaksimalkan penggunaan produk-produk SHA. Untuk memeriahkan acara, Chef Olivia memilih 10 peserta cooking demo untuk mengikuti platting competition dengan hadiah voucher belanja dan merchandise.

Sharp Indonesia juga ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli lingkungan dengan cara memanfaatkan limbah plastik dan kardus di lingkungan tempat tinggal mereka. Ada workshop Art & Craft dan Sharp Drop Box sebagai ajakan kepada konsumen untuk peduli lingkungan dan melakukan kegiatan pelestarian lingkungan dari hal sederhana.

Sharp menggaungkan pesan pelestarian lingkungan dengan mengajak masyarakat untuk mengumpulkan limbah plastik / kertas / kaleng / botol kaca untuk dibawa ke lokasi acara dan ditukarkan dengan eco bag.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER