Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Serat Bantu Kurangi Resiko Kanker Usus Besar; Jika Dikonsumsi Rutin

Serat Bantu Kurangi Resiko Kanker Usus Besar; Jika Dikonsumsi Rutin

Gaya hidup
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Serat Bantu Kurangi Resiko Kanker Usus Besar; Jika Dikonsumsi Rutin

Serat Bantu Kurangi Resiko Kanker Usus Besar; Jika Dikonsumsi Rutin

Fibe Mini ajak masyarakat penuhi kebutuhan serat harian, mengandung serat 6000 mg di setiap kemasannya

Surabaya, Kabarindo- Serat (fiber) membantu mengurangi risiko kanker usus besar, jika dikonsumsi rutin sebagai bagian dari asupan nutrisi sehari-hari. Ini karena serat bermanfaat membantu menjaga proses pencernaan yang baik.

Hal ini ditegaskan Dr. Marya Haryono, MGizi, Sp.GK, FINEM., yang membahas pentingnya serat bagi tubuh. Ia mengatakan, serat juga memberikan rasa kenyang, membantu mengendalikan kadar gula darah dan kolesterol, sehingga secara tidak langsung menjaga fungsi jantung yang sehat.

“Serat yang cukup akan membantu kerja bakteri baik. Sayangnya konsumsi serat sebagian masyarakat Indonesia belum terpenuhi sesuai yang dianjurkan,” ujarnya.

Menurut Stephanie Lisman, Head of Marketing Supplement PT Amerta Indah Otsuka, sebanyak 95% orang Indonesia tidak cukup mengonsumsi serat setiap harinya, akibat pola makan yang kurang seimbang. Ia menyebutkan, rata-rata orang Indonesia hanya mengonsumsi 8 gr serat dari anjuran seharusnya 30 gr/hari.

PT Amerta Indah Otsuka, produsen minuman dan makanan untuk kesehatan asal Jepang, menawarkan Fibe Mini yang mengandung serat 6000 mg di setiap kemasannya. Minuman ini membantu memenuhi kebutuhan serat harian guna menjaga kesehatan pencernaan.

“Kami ingin meningkatkan jumlah orang Indonesia yang hidup sehat. Untuk itu, kami memastikan minuman ini memiliki rasa yang enak dan menyegarkan, sehingga masyarakat mau mengonsumsinya setiap hari. Fibe Mini juga dikemas dengan format Ready to Drink (RTD) untuk memenuhi keinginan masyarakat yang serba cepat dan praktis,” ujarnya.

Dalam mengajak masyarakat Indonesia untuk mengonsumsi serat yang cukup dan hidup lebih sehat, Fibe Mini menggandeng 3 Brand Ambassador, yaitu Patricia Gouw, Nazla Alifa dan Tantri Namirah. Mereka dikenal sebagai figur publik dan kreator konten yang memiliki gaya hidup modern dengan kegiatan yang padat.

Patricia menuturkan, pola makan kita kadang kurang seimbang, banyak mengonsumsi fast food atau processed food secara berlebihan. Akibatnya pencernaan menjadi kurang lancar. Hal ini sering membuat ia merasa kembung atau perut seperti terasa besar. Keadaan ini kadang membuatnya merasakan kondisi emosional yang kurang positif atau tidak mood. Setelah mengonsumsi minuman yang kaya serat setiap hari, pencernaannya menjadi lebih lancar dan tubuh terasa segar.

Nazla juga mengatakan, mengonsumsi minuman yang kaya serat membuat sisa-sisa makanan di perutnya dapat dibuang dengan tuntas, sehingga perut terasa nyaman, rata dan ringan.

Tantri menambahkan, ia selalu berusaha untuk menjaga kesehatan pencernaan, karena tahu kesehatan yang baik dimulai dari pencernaan yang sehat. Setelah mengonsumsi minuman yang kaya serat setiap hari, ia semakin percaya hasilnya akan baik untuk jangka panjang.

“Coba bayangkan kalau sisa-sisa kotoran yang tidak di buang itu menumpuk lalu membahayakan kesehatan kita,” ujarnya.

Stephanie percaya, Fibe Mini dapat diterima masyarakat dengan baik, karena menawarkan kesehatan melalui kecukupan kadar serat dalam tubuh setiap hari.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER