Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Sean Gelael Ramaikan Kejurnas Sprint Rally, Tandem dengan Bamsoet

Sean Gelael Ramaikan Kejurnas Sprint Rally, Tandem dengan Bamsoet

Olahraga | Jumat, 26 November 2021 | 16:28 WIB
Editor : Mulkia Hakim

BAGIKAN :
Sean Gelael Ramaikan Kejurnas Sprint Rally, Tandem dengan Bamsoet

KABARINDO, BEKASI-Seri terakhir Kejurnas Sprint Rally kedatangan sang pemenang dua tahun lalu, Sean Gelael. Menariknya, Sean yang bakal mengendarai mobil andalannya, Citroen C3 R5, bakal tandem dengan Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Kejurnas di Meikarta, Bekasi, pada 27-28 November tersebut adalah seri keempat alias pamungkas setelah tiga seri sebelumnya digelar di Tanjung Lesung, Banten, sebanyak dua kali dan Stage Park, Sentul, Jabar.

Sean sempat menjajal lintasan pada shakedown hari Jumat hari ini. Sesi uji coba itu penting terutama bagi Sean, mengingat pada 2019 tidak ada lintasan gravel (tanah liat) dan tahun ini ada.

"Tujuan saya ikut kejurnas ini benar-benar ingin meramaikan sekaligus mencoba membantu membangkitkan kembali motorsport Indonesia. Belum lama saya melihat sendiri geliat itu ada di Mandalika lewat World Superbike."

"Dan sekarang untuk reli, saya salut karena panitia tak kendur oleh pandemi, di mana tiga seri kejurnas sudah digelar dengan baik. Walau hanya bisa ikut satu seri, tapi saya berharap bisa bersaing dengan para peserta lain," ujar Sean.

Untuk tandem dengan Bamsoet, Sean mengaku merasa terhormat dan sekaligus salut karena sang Ketua IMI mau menjajal reli. "Semoga Pak Bamsoet nanti menikmatinya," kata pebalap Team Jagonya Ayam yang belum lama menjadi runner-up kelas LMP2 pada FIA World Endurance Championship itu.

Di antara para pesaing Sean di Meikarta adalah pimpinan klasemen sementara, Rifat Sungkar. Reli Meikarta akan melombakan 4 SS, masing-masing dua pada Sabtu dan Minggu.

Seperti terjadi saat shakedown, tantangan para pebalap adalah cuaca yang berubah yang membuat lintasan bisa kering dan basah atau becek. Dengan jumlah peserta yang mencapai puluhan, ada kemungkinan peserta satu dan lainnya mendapati lintasan berbeda.

Mereka yang kedapatan lintasan kering tentu diuntungkan dibanding basah. "Tapi asyiknya balapan ya di situ. Saya akan enjoy saja, toh tampil di sini tanpa beban," ungkap Sean, yang pada shakedown mendapati lintasan kering.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER